Kapolda Malut Kunker ke Halmahera Utara

Sebarkan:
Kapolda Malut saat tiba di Mapolres Halut. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, didampingi sejumlah Pejabat Utama, (PJU) menggelar kunjungan kerja, (Kunker) ke Kabupaten Halmahera Utara, Senin, 14 Maret 2023.

Sejak menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara, Kunker ke Halmahera Utara merupakan yang pertama kali dilakukan Jendral bintang dua ini.

Kedatangan Kapolda ini disambut langsung Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery,Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar dan dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Polres Halmahera Utara.

Saat tiba di Polres, Kapolda disambut dengan tarian adat Cakalele sebagai ucapan selamat datang di bumi Hibualamo.

Setelahnya, Kapolda dan rombongan langsung malaksanakan beberapa item kegiatan, salah satunya tatap muka sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh personil Polres Halut.

Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery mengucapkan selamat datang kepada Kapolda dan PJU di Bumi Hibualamo.

"Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan selamat datang pak Kapolda dan PJU di bumi Hibualamo ini. Semoga kehadiran Kapolda dan PJU bisa mempengaruhi situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Frans.

Kemudian setelah itu, Kapolda dan PJU Forkopimda langsung meninjau lokasi UMKM yang berlokasi di Alun-alun Kantor Bupati Halut, dan meninjau Pasar moderen Tobelo juga dilanjutkan dengan penanaman bibit rica dan tomat di kebun percontohan zero pengangguran.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar mengatakan, ada tiga program unggulan Kapolda diantaranya, ekonomi kerakyatan, menciptakan interpeuner dan zero pengangguran salah satunya adalah kebun percontohan yang disediakan lahan untuk masyarakat sehingga dapat bercocok tanam di kebun tersebut.

"Tiga program Kapolda itu salah satunya  yang ada di belakang itu (kebun percontohan) yang kerja bukan anggota Polres tapi masyarakat, yang ada kita pinjamkan lahan tidur itu untuk mereka bercocok tanam di situ, sebelumnya kebun tersebut sudah ada hasil, dan hasilnya adalah bawang rica tomat, (Barito)." pungkasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini