PDIP Malut Optimis Menang Telak di Pileg dan Pilkada 2024

Sebarkan:
Rakor PDIP terkait pembahasaan usulan bakal calon anggota legislatif tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Provinsi Maluku Utara. (Kamera/Aidar)
KAMERA TERNATE - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Provinsi Maluku Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembahasaan usulan bakal calon anggota legislatif tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh ketua bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun, yang berlangsung di Sahid Bella Hotel Ternate, Selasa, 28 Maret 2023.

Komarudin Watubun dalam kesempatan tersebut menekankan, seluru bakal Calon Legislatif dari PDIP agar memperbanyak melakukan sosialisasi dan kerja-kerja politik.

"Dari pada hanya melakukan diskusi lebih baik turun langsung menyapa kepada masyarakat dan melakukan kerja-kerja nyata," tegasnya.

Komarudin juga meminta kepada seluruh kaders partai berlogo kepala banten itu untuk fokus menghadapi Pileg, demi menuju kemenangan pada pemilihan Kepala Daerah dan Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen, mengaku bahwa kehadiran Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, serta Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDIP, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS menjadi spirit tersendiri pada Rakor Caleg se-Maluku Utara tersebut.

Penyambutan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, serta Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDIP, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS.
Ia menambahkan, dalam Rakor itu telah diputuskan penetapan nomor urut Caleg pada 10 Kabupaten/Kota, dan telah dipelonakan.

"Untuk calon anggota legislatif DPRI, PDIP mengorbit  Irene H. Roba dan Rusdi Minangkabau, dan masih adasatu lagi belum saya cover, " ujarny saat diwawancarai awak media.

Pria yang akrab di sapa Ayah Erik itu menyatakan, PDIP optimis bakal (meraup kursi) parlemen sebanyak mungkin. Itu karena kata dia, para caleg sudah memiliki basis dan latar balakang yang terukur.

"Untuk DPRD Provinsi Maluku Utara sekarang ini 8 kursi dan kita targetkan nanti sebanyak 16 kursi. Itu terdiri dari Kabupaten Halsel sebanyak 2 kursi, Kabupaten Halmahera Utara 2 kursi, Halbar Ternate 5 Kursi, Kota Tidore Halteng dan Haltim 5 Kursi, Kabupaten Sula dan Taliabu sebanyak 2 Kursi jadi total semuanya 16 kursi dari 45 Kursi di DPRD Provinsi," tegasnya.

Sedangakan untuk DPRD Kabupaten/Kota, sambung Ayah Erik, untuk Kota Ternate dari 3 kursi di targetkan 7 kursi, Kota Tidore dari 8 kursi di targetkan 14 kursi, Halteng dari 5 ditargetkan 7 Kursi, Halsel dari 2 kursi di targetkan 7 kursi, Sula dari 2 di targetkan 6 kursi,  Haltim dari 3 ditargetkan 5 kursi, Taliabu dari 2 di targetkan 4 kursi sementara dari Morotai dari 3 di targetkan 5 Kursi.

"Saya percaya diri karena dibaringi dengan kerja-kerja kaders partai, terus mesin-mesin partai di tingkat bawah itu bergerak secara menyeluruh. Kenapa PDIP optimis menang secara nasional, karena dilihat dari kerangka struktur organisasi. Apalagi PDIP strukturnya siap sampai ke anak ranting, dan itu semua lengkap, maka mesin partai dari pusat sampai ke tingkat bawah  semua sudah terisi, maka kerja-kerja partai itu tetap maksimal," bebernya.

"Bagi saya, saat ini komposisi Caleg PDIP semuanya sangat luar biasa, karena ada mantan Bupati. Begitu jug para caleg dari kabupaten/Kota banyak masih menjabat DPR. Mereka ini punya potensi meraup suara skalah besar, itu karen basis masanya sudah jelas," sambungnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini