Sambut Ramadhan, Pemerintah Kelurahan Tomalou Tidore Gelar Pawai Obor

Sebarkan:
Gelaran pawai obat sambut Ramadan di Kelurahan Tomalou. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H/ 2023 M , Pemerintah Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan menyelenggarakan Pawai Obor, Senin malam, 20 Maret 2023.

Pelepasan pawai itu ditandai dengan menyalakan obor oleh Kepala Kecamatan Tidore Selatan Abdul Kader Din, didampingi Kepala Kelurahan Tomalou Janhar Rabo bertempat di depan Mesjid Almujahidin RW 05 Kelurahan Tomalou.

Kepala Kelurahan Tomalou Janhar Rabo selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, tradisi pawai obor itu selalu dilakukan menjelang datangnya bulan Ramadan. Selain itu agenda tersebut merupakan agenda tahunan Kelurahan.


Camat Tidore Selatan Abdul Kadir Din (kanan) saat menyerahkan Obor kepada Lurah Kelurahan Tomalau Janhar. (Kamera/Aidar)
Pawai obor ini di ikuti seluruh santri TPQ sekelurahan Tomalou, yang mengambil star di depan Mesjid Almujahidin RW 05 sampai di RW 01 dan kembali finis di depan Mesjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan RW 03.

Janhar Rabo berharap, kepada santri TPQ, dewan guru, dan masyarakat se-Kelurahan Tomalou  menyambut bulan Ramadan  dengan hati yang penuh keihlasan dan senantiasa untuk bersyukur atas nikmat. Sehingga bisa bertemu kembali dengan Ramadan berikutnya.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1444 H, mohon maaf lahir dan bathin," singkatnya mengakhiri.

Anak-anak ikut meramaikan pawai obor sambut Ramadan. (Kamera Aidar)

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini