Jelang Hari Raya Idul Fitri, Stok Minyak Tanah di Tidore Dipastikan Aman

Sebarkan:
Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tidore Taher Husain, saat meninjau stok minyak tanah di agen minyak tanah. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Stok Minyak Tanah di Kota Tidore jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dipastikan aman. Bahkan tersedia hingga pasca hari lebaran.

Hal tersebut dikatakan oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tidore Taher Husain, saat meninjau stok minyak tanah di agen minyak tanah CV Rusda, di Kelurahan Indonesiana, Kamis 6 April 2023.

Peninjauan stok minyak tanah oleh Taher Husen itu didampingi Kepala Bagian Ekonomi dan SDA M Natsir A. Rahman, dan Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM yang diwakili Kasie Pengawasan Perdagangan Habib Abubakar.

Kepada sejumlah awak media, Taher mengatakan, langkah antisipasi Pemerintah Daerah menjelang hari raya Idul Fitri ini terus memantau perkembangan harga komoditi yang ada di Kota Tidore baik minyak tanah, Sembako maupun Barito.

“Saat ini kami masih memantau perkembangan minyak tanah, insya Allah setelah dilakukan operasi pasar maka kami juga akan melakukan pemantauan untuk harga komoditi lainnya, karena harapan Walikota dan Wakil Walikota agar menjelang maupun pasca hari raya Idul Fitri seluruh komoditi yang ada di Kota Tidore terbilang stabil,” ujarnya.

Setelah para agen melakukan penyaluran minyak tanah di Pulau Tidore, Taher bilang, Pemkot berharap agar itu secepatnya  dilakukan penyaluran ke empat kecamatan yang ada di daratan oba.

“rena untuk sekarang stok juga teratasi dan jika cuaca mendukung maka Insya Allah minyak tanah di Kota Tidore bisa teratasi,” harapnya.

Sementara itu, Direktur utama CV. RUSDA Tidore Awat Hi Ahmad mengatakan, untuk wilayah Kota Tidore pada saat jelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan minyak tanah dipastikan tersedia dengan stabil, karena sudah dialokasikan.

“Jika kelangkaan minyak tanah terjadi mungkin ini hanya faktor cuaca yang membuat keterlambatan dalam proses distribusi, namun pada bulan april ini terdapat stok minyak tanah sebanyak 575 ton yang tersedia, dengan penambahan ekstra doping sebanyak 65 ton,” katanya.

“Untuk ekstra doping sebanyak 65 ton ini, kami akan melakukan operasi pasar disetiap kecamatan, Kelurahan maupun Desa yang kebutuhan penduduknya lebih banyak, maka pada titik-titik tersebut kami akan melakukan operasi pasar minyak tanah ini, dengan pembagian 45 ton di pulau Tidore dan 20 ton di daratan oba,” sambung awat mengakhiri.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Irawan A. Lila
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini