Reformer Boki Hajar Arif Lakukan Aksi Perubahan Gelar Sehat di Tidore

Sebarkan:
Foto bersama usai kegiatan Perubahan menunjang Diklat Kepemipinan (PIM) III. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Reformer Boki Hajar Arif menggelar kegiatan Aksi Perubahan menunjang Diklat Kepemipinan (PIM) III. Kegiatan ini berlangsung khidmat, Selasa, 11 April 2023.

Acara ini berlangsung di Kelurahan Jaya Kecatamatan Tidore Utara, denga tajuk Gerakan Sehari Tanpa Nasi (Gerak Sehat).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahamawati Muhammad Sinen.

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim dalam sambutanya mengaku, sangat medukungan program Gerakan Sehari Tanpa Nasi (Gerak Sehat) tersebut.

"Ini karena ikut meningkatan UP2K serta menjaga stabilitas pangan, untuk itu saya secari pribadi maupun organinasi sangat mendukung Gerekan Sehari Tanpa Nasi (Gerak Sehat) yang di lakukan oleh Ibu Boki Hajar Arif," ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Ramawati Muhammad Sinen juga mengatakan, bahwa mengingat harga beras kian naik. Dengan begitu ia mengajak kepada masyarakat Kota Tidore khususnya Keluarahan Jaya agar sama-sama menanam makanan penganti nasi seperti singkong, sebagai penyidian makanan pokok sekaligus bentuk dukungan bersama Gerakan Sehari Tanpa Nasi (Gerak Sehat).

"Kita lihat sendiri di pasar harga beras terus menerus naik, untuk itu kepada masyarakat Kelurahan Jaya agar dapat kembali menanam makanan pokok penganti nasi sehingga menjadi antisipasi apabila terjadi krisis beras dan sebagai dukungan terhadap Gerakan Sehari Tanpa Nasi," katanya.

Perlu diketahui, Kelurahan Jaya dipilih sebagai lokasi khusus oleh reformer Boki Hajar Arif. Itu karena Jaya merupakan kelurahan yang produk makanan pokoknya berupa sagu yang berbahan dasar Singkong itu sudah sangat terkenal sampai ke tingkat Nasional.

"Saya memilih Lokus di Kelurahan Jaya karena di Kelurahan Jaya Terdapat Sagu dengan beberapa rasa yang merupakan penganti makanan pokok nasi yang bahan dasarnya dari singkong dan telah sampai kepada tingkat Nasional," tandas Rhmawati.

Aksi Perubahan ini juga didukung langsung dengan pemeriksaan kesahatan bayi, juga pemeriksaan kesehatan pada lansia yang terdiri dari pemeriksaan diabetes, tekanan darah, dan asam urat yang berkerja sama dengan UPT Puskesmas Rum Balibunga.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Kepulauan bersama staf, Sekretaris Kecamatan Tidore Utara, Ketua TP-PKK Tidore Utara bersama Pengurus, Kepala Kelurahan Jaya, Ketua TP-PKK Kelurahan Jaya, dan Masyarakat Kelurahan Jaya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini