Sambut Idul Fitri 1444H, PLN UP3 Ternate Siagakan Ratusan Personil

Sebarkan:
KAMERA TERNATE - Hari Raya  Idul Fitri 1444 H tinggal hitungan beberapa jam lagi. Untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam mengamankan pasokan listrik jelang lebaran Idul Fitri,  Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ternate, Eka Panji Saptaprasetya beserta jajaran Manajemen berkesempatan mengunjungi posko siaga Ramadhan dan Idul Fitri di PLN UP3 Ternate, Jumat (21/4/2023).

“Selain untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan pendukung, kami juga ingin melihat secara langsung kondisi Unit Layanan dan Unit Pembangkit dalam meningkatkan keandalan pasokan listrik agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas selama lebaran Idul Fitri dengan aman dan lancar,” terang Eka dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan arahan terkait teknis pelaksanaan pekerjaan agar pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik, efektif dan aman serta segala kendala maupun permasalahan di lapangan harus segera dieksekusi atau diselesaikan dengan tuntas. Khususnya dalam menangani potensi terjadinya gangguan, agar dapat diantisipasi sejak dini mencegah adanya gangguan listrik.

Selama bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H, PLN UP3 Ternate telah menerjunkan tim siaga sebanyak 103 personil pegawai, serta lebih dari 400 personil mitra kerja yang tersebar di 8 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 7 Kantor Pelayanan (KP).

Petugas akan disiagakan di 33 posko siaga Ramadhan dan Idul Fitri yang tersebar di Maluku Utara. Diantaranya 6 Posko Siaga di Ternate dan 28 Posko Siaga berada di Unit luar Ternate.

Untuk menunjang kelancaran tugas serta mempercepat proses recovery jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik, PLN UP3 Ternate menerjunkan 1 unit mobil crane, kendaraan roda empat dan  unit kendaraan roda dua serta 1 tim PDKB dengan 6 personil khusus yang siap bergerak dengan cepat.

Berharap di libur hari raya yang cukup panjang, harus diantisipasi oleh petugas agar tetap standby dan bersemangat dalam melayani kebutuhan listrik kepada masyarakat.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan kerja dalam melaksanakan tugas, karena nyawa manusia adalah hal yang utama, bekerjalah dengan semangat dan pulanglah dengan selamat. Perhatikan Alat Pelindung Diri (APD) karena hal tersebut sangat penting untuk digunakan mengingat keselamatan kerja harus kita perhatikan sehingga dapat mewujudkan zero accident,” tutup Eka. (Red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini