Yakub Husen Diangkat Jadi Plt RSD Kota Tidore

Sebarkan:
Sekda Ismail Dukomalamo (tengah) di dampingi Yakub Husain (bekopia) dan Dirut RSD Safrizal. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain, diangkat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Yakub Husen menggantikan Dr. Fahrizal Maradjabessy yang akan melanjutkan studi keahliannya.Pergantian tersebut tertera dalam surat keputusan Walikota Tidore Kepulauan nomor: 62.2 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Pengangkatan ini telah dilangsungkan serah terima jabatan di Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo didampingi Sekretaris BKPSDM, Selasa 11 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam dunia birokrasi, pergantian ini tentu ada alasan yang mendasar.

“Terkait pergantian Direktur RSD ini, yang pertama karena Pendidikan, adanya lanjut studi keahlian dari Direktur yang lama, kemudian yang kedua terkait dengan kewenangan atau kebijakan pimpinan,” ujar Ismail.

Ismail menambahkan seyogyanya penyerahan jabatan itu harus diikuti dengan penyerahan aset dan laporan keuangan, karena jangan sampai di kemudian hari terjadi pelepasan tanggungjawab.

“Jadi saya tekankan kepada Sekretaris dan jajaran managemen RSD agar dalam jangka waktu beberapa hari kedepan setelah penyerahan SK ini, maka ditertibkan kembali terkait dengan masalah aset dan keuangan” pungkas Ismail.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Fahrizal Maradjabessy mengaku bahwa akan melanjutkan Pendidikan studi keahlian, sehingga mengharuskan untuk ada pengganti Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan yang baru.

“Sebagaimana yang disampaikan, bahwa benar insyaAllah diberikan kelancaran dalam hal tersebut, insyaAllah bisa berguna bagi Tidore Kepulauan, terkait beberapa tugas yang belum sempat saya selesaikan, nanti saya dengan Pak Plt melakukan serah terima tugas tersebut,” ucap Fahrizal.

Sementara itu, sebagai Plt. Direktur RSD yang baru, Yakub Husain mengatakan, pergantian pejabat dalam organisasi adalah hal yang biasa, malahan di dalam organisasi, pergantian pejabat itu menjadi hal yang paling penting.

“Intinya, ini amanah dan ini permintaan Walikota yang sifatnya sementara saja, untuk menjamin keterlaksanaan administrasi di Rumah Sakit,” katanya.

"Kami berharap dalam waktu dekat akan ada pengganti Direktur Rumah Sakit yang definitif," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini