Dinaiki Pasien Lift RSUD CB Ternate Jatuh dari Lantai 4, Satu Orang Pingsan

Sebarkan:
Evakuasi keluarga pasien yang pinsang. (Istimewa)
KAMERA TERNATE - Lift RSUD Chasan Boesoerie (CB) Ternate terjatuh dari lantai 4. Akibatnya satu orang keluarga pasien jatuh pingsan.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 10:30 WIT, Kamis, 25 Mei 2023.

Saat terjatuh, Lift tersebut sedang dinaiki satu pasien parubaya bersama 4 keluarganya, dan 2 petugas Rumah Sakit.

Anti, Keluarga pasien kepada Kabarhalmahera.com menceritakan, mulahnya pasien yang merupakan ayahnya itu dibawa dari IGD ke ruang ICU di lantai 4 gedung Irda B Rsud CB Ternate.

"Ketika naik Lift dari lantai 1 menuju ke lantai 4 masih aman, namun sampai di lantai 4 Lift tiba-tiba jatuh ke lantai 3," tuturnya.

Ia bilang, Lift terjatuh sangat cepat sehingga membuat mereka melayang alias tidak menyentuh lantai Lift.

"Saat jatuh, saya langsung peluk papa yang sementara dipakaikan oksigen. Pas keluar dari Lift saya tidak tau lagi karena sudah pingsan," ujarnya begitu disambangi di RSUD CB Ternate.

Keluarga pasien juga menyangkan insiden tersebut. Mereka meminta Lift segera diperbaiki agar tidak memakan korban.

"Kami juga sangat menyesalkan sikap salah satu petugas yang menyebutkan keluarga kami yang pinsang dalam insiden Lift jatuh itu hanyalah akting (pura-pura)," keluh keluarga pasien.

Sejumlah Nakes dilokasi kejadian mengungkapkan insiden Lift terjatuh itu terjadi berulang kali. Anehnya diduga tak diperbaiki oleh menagemen.

"Selain terjatuh, Lift ini sering macet," ujar salah satu Nakes yang engan menyebut namanya.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, Lift tersebut diduga merupakan barang bekas. Lantaran itu penegak hukum baik Polda maupun Kejati Maluku Utara diminta segera menelusurinya.

"Ini harus ditelusuri karena mengancam nyawa pasien dan keluarga. Apalagi tangga darurat hanya sampai di lantai 3," pinta salah satu keluarga pasien lainnya yang engan menyebut namanya.

Sementara itu, Direktur RSUD CB Ternate Alwia Assagaf belum memberikan keterangan terkait insiden tersebut.

"Ibu dokter mau rapat jadi nanti kami infokan," ujar Humas RSUD Ternate, Susi Tjeng, saat ditemui di ruang menagemen RS. (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini