Kapolres Halmahera Utara Pimpin Upacara Penyambutan Bintara Remaja

Sebarkan:
Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., bersama Ibu Ketua Bhayangkari, Ny Dian Zulfikar saat menyiramkan air kembang. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, menggelar upacara penyambutan dan pembinaan tradisi Bintara remaja angkatan 42 dan 46 sebanyak 13 personil yang dimutasi dari Samapta Bhayangkara, (Sabhara) Polda Maluku Utara.

Pelaksanaan itu berlangsung di lapangan upacara Mapolres Halut. Selasa, 23 Mei 2023.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., dihadiri Ibu Ketua Bhayangkari Polres Halut Ny Dina Zulfikar dan pengurus, Pejabat Utama, (PJU) dan beserta seluruh personil Polres setempat.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada para Bintara remaja angkatan 42 dan 46 yang dimutasi untuk bertugas di Mapolres Halmahera Utara.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung untuk Bintara remaja di sini, (Polres) tetap semangat, jangan lupa jaga dedikasi namanya polisi remaja," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, setiap organisasi Polri, tradisi di Bhayangkara seperti ini perlu dijaga dengan baik dan memberikan kebanggaan kepada para Bintara yang baru bergabung di satu kesatuan untuk menjadi jati diri yang baik.

"Perwira atau Bintara, saya ingatkan, banyak hal menggoda diluar sana, saya sebagai orang tua ingin menekankan, jangan coba-coba berfikir dan buat macam-macam. Sebab, di luar sana masih banyak yang ingin bergabung jadi polisi, tapi belum diberikan rejeki oleh tuhan yang maha kuasa, sehingga jagalah seragam yang telah diamanahkan oleh konstitusi," pungkasnya.

Mantan Kapolres Halmahera Tengah ini juga berharap, para senior-senior Bintara remaja bisa membina dan memberikan kemampuan-kemampuan dasar, sehingga polri kedepannya adalah polri  memiliki intelektualitas serta moralitas yang baik.

"Saya berharap, para Bintara remaja segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawan serta hindari kesalahan dan pelanggaran," harap Kapolres.

Untuk diketahui, dalam upacara itu, Kapolres beserta Ibu Ketua Bhayangkari Polres beserta PJU melakukan tradisi penyiraman air kembang kepada 13 personil Bintara remaja.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini