Lagi, Pemkot Tidore Dapat Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

Sebarkan:
Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menyerahkan penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan banjir penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, pemerintahan yang dipimpin oleh Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dan Wakilnya Muhammad Sinen itu kembali medapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, dibidang Akuntabilitas Kinerja.

Penghargaan ini atas prestasi dalam kategori akuntabilitas kinerja tahun 2022 dengan predikat nilai B atau berkinerja baik.

Penghargaan tersebut diserahkan Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, di sela-sela upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di  halaman Kantor Walikota Tidore, Selasa 2 Mei 2023.

Dengan penghargaan tersebut, Pemerintah pusat mengapresiasi dengan memberikan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 23 Miliyar yang diperuntukan pada pemulihan ekonomi masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

Capt, H. Ali Ibrahim mengaku, sangat mengapresiasi keberhasilan tim work dari Semua OPD yang telah berusaha maksimal mungkin. Sehingga kata dia, evaluasi SAKIP Kota Tidore Kepulauan mengalami peningkatan dari nilai CC menjadi nilai B.

"Kenaikkan nilai ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dan capaian kinerja di setiap perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan," ujar Ali Ibrahim

Walikota dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua perangkat daerah yang telah berusaha atas capain tersebut.

"Tapi kita jangan terlena pada titik ini, saya yakin dengan kerjasama dari seluruh perangkat daerah kita dapat meraih nilai BB atau A. Yang paling penting adalah kerjasama bukan kerja sendiri-sendiri singkirkan ego sektoral untuk mencapai cita-cita untuk melihat Kota Tidore Kepulauan semakin baik," harapnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini