Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, PAN Halut Optimis Menang Telak di Semua Dapil

Sebarkan:
Foto bersama Bacaleg PAN Halut dan komisioner KPU Halut. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) resmi mengajukan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 ke KPU Halut, Jumat, 12 Mei 2023.

Pendaftaran itu berlangsung di Aula KPU Halmahera Utara.

Sekretaris PAN Nasrulah Kaiyeli mengatakan, tahapan serta pendaftaran pencalonan telah dilakukan serta telah memenuhi persyaratan secara administrasi dan dokumen fisik, sehingga hal itu telah diterima oleh KPU Halmahera Utara.

"Tentunya pada proses tahapan pencalonan, serta pendaftaran yang telah kami lakukan pada saat ini, PAN telah sah memenuhi syarat secara administrasi dan tahapan sipol sampai pada dokumen fisik, kiranya itu yang menjadi catatan persiapan, dan kami telah memberikan dokumen fisik ke KPU hari ini," ujarnya begitu diwawancarai usai pendaftaran.
Sementara itu, Komisioner KPU Halmahera Utara, Sevriando Bitakono menyatakan setelah melakukan verifikasi administrasi, partai PAN dinyatakan sah dan lengkap.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan dokumen, maka kami nyatakan partai PAN lengkap secara administrasi," sebutnya.

Ketua DPD PAN Halmahera Utara, Irham Hakim dikonfirmasi terpisah mengatakan, setelah KPU menyatakan menerima berkas para bakal calon legislatif, pihaknya optimis di momentum 2024 mendatang akan memenangkan pertarungan tersebut.

"Kita dari jauh-jauh hari juga telah siap menghadapi pemilu 2024 mendatang,kami berkeyakinan karena ada penambahan 5 kursi, kemudian terbentuk 4 dapil, maka target kami disetiap dapil akan terisi satu kursi sehingga target kami adalah 4 kursi. Dan itu, kami optimis menang telak" pungkasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini