Kapal Bahana Putra Tenggelam di Perairan Ternate, Nahkoda Belum Ditemukan

Sebarkan:
Ilustrasi kapal tenggelam. (Istimewa)
TERNATE - Kapal LCT Bahana Putra tenggelam di perairan Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara. Peristiwa ini terjadi pada 17 Juni kemarin sekitar pukul 14.00 WIT.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman melalui siaran persnya, Senin, 19 Juni 2023.

"Basarnas Ternate pada Senin (19/06/23) sekitar pukul 09.31 WIT, menerima informasi dari Basarnas Manado bahwa satu kapal LCT (Landing Craft Tang) dengan POB 10 orang tenggelam di perairan pulau Batang Dua, Kota Ternate," ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Ia bilang, kapal LCT Bahana Putra tersebut tenggelam di 35 NM arah Utara dari Pulau Mayau Batang Dua.

"Untuk korbannya, 8 Orang Abk telah dievakuasi oleh KM Bitu ke Pulau Doi, Kecamatan Loloda, Halmahera Utara. Dan Korban sudah dijemput dengan kapal Lionel Makmur 88. Sementara 2 orang belum ditemukan yaitu Nahkoda kapal, dan juru masak" ucapnya.

Selanjutnya sambung Fathur,
Basarnas Ternate pada pukul 10.30 WIT mempersiapkan tim rescue  bergerak menuju LKP untuk melaksanakan pencarian terhadap 2 korban yang hilang dengan menggunakan Kapal KN SAR 237 Pandudewanata.

"Namun karena kondisi cuaca saat ini yang sedang memburuk maka Tim rescue stand by operasi SAR sambil menunggu kondisi cuaca membaik untuk segera bergerak menuju ke LKP," katanya. *

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini