Begini Inovasi Baru Layanan SKCK di Polresta Tidore

Sebarkan:
Masyarakat melakukan pengurusan di Polresta Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Polresta Kota Tidore Kepulauan terus berinovasi meningkatkan pelayanan publik untuk mempermudah masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan yang dilakukan secara online.

Kasat Intelkam Polresta Tidore AKP. Hendri kepada kabarhalmahera.com mengatakan, pelayanan publik satu atap yang dilakukan oleh Polresta seperti layanan SKCK. Untuk mempermuda layanan ini yaitu pembayaran dapat dilakukan secara online atau nontunai.

"Jadi pelayanan terpadu satu atap polresta Tidore selalu melakukan inovasi dalam meningkatkan dan memudahkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat," ujarnya, Senin, 7 Agustus 2023.

Ia bilang, Sat intelkam Polresta Tidore saat ini, khususn untuk pelayanan pembuatan SKCk telah menerapkan pembayaran penerimaan negara bukan pajak (PNBP) secara nontunai itu melalui QRIS.

"Disini masyarakat yang tidak membawa uang tunai dapat melakukan pembayaran secara online melalui scan barcode yang telah di siapkan oleh petugas SKCK," katanya.

Selain Pembayaran Non Tunai pada pembayaran PNBP SKCK, kata dia, Polresta Tidore juga sedang membangun pelayanan satu atap yang di pusatkan di Polsek Tidore Kelurahan Tuguwaji.

"Untuk mendukung pelayanan terpadu satu atap Polresta Tidore juga membuat website pelayanan (SIPASTAP) secara online yang dapat diakses melalui polrestatidore.com," ucapanya.

Hendri menambahkan, tujuan dari pembangunan pelayanan terpadu satu atap di Polresta Tidore itu semata-mata untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang terpusat dan terintegrasi.

"Dengan terpusat dan terintegrasi ini harapan besar masyarakat Kota Tidore dapat dengan mudah dan nyaman dalam mengakses pelayanan pada Polri, khususnya di Polresta Tidore," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini