Pekan Depan, Pemkot Ternate Distribusikan Bantuan Tahap Tiga

Sebarkan:
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Haerudin saat diwawancara. (Kamera/Adi).
KAMERA TERNATE - Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, melalui Dinas Koperasi dan UKM, pekan depan akan mendistribusikan bantuan tahap ketiga untuk warung mama dan om ojek. Bantuan yang akan diberikan itu, berupa sembako, jaket, dan helm. Penerima sembako sebanyak 400 orang penerima untuk warung mama, dan 1000 orang untuk om ojek.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Haerudin mengatakan, bantuan untuk warung mama dan om ojek ini sumber dananya dari DAU dan DID sebesar Rp. 2 miliar sekian dan  pekan depan sudah bisa diserahkan. 

"Untuk dilihat dari segi jumlah om ojek belum secara keseluruhan sebab kita lakukan secara bertahap hingga 2024," ujar Hadi usai mengikuti upacara HUT RI ke 78 di lapangan Ngara Lamo. Kamis, 17 Agustus 2023.

Ia berujar, bantuan bagi om ojek ini akan terus berlanjut, kemudian bagi yang belum menerima bantuan di tahun sebelumnya akan segera diberikan dan bahkan yang sudah menerima pun diperkirakan bisa mendapat kembali.

Mantan Kepala SMP Negeri 4 Kota Ternate itu menjelaskan, bantuan yang diberikan tahun ini menjadi perhatian pemerintah kota, sehingga paling tidak mereka diberikan keringganan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate. 

"Karena kita tau bersama bahwa om ojek sendiri  adalah transportasi mudah ditemukan di jalan, maka dari itu, pemerintah kota sangat intens memperhatikan ojek, termasuk juga warung mama," sebut Hadi.

Dirinya juga berharap, bantuan untuk warung mama dan om ojek yang telah dicanangkan oleh pemerintah kota Ternate ini kiranya dapat dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya agar supaya dapat mendorong mereka ke satu tingkat.*

====
Penulis : Adi.
Editor    : Redaksi.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini