Serahkan SK P3K untuk 135 Tenaga Guru, Begini Pesan Walikota Tidore

Sebarkan:
Walikota saat menyambangi ratusan tenaga gutu P3K. (Kamera/Aidar)
KAMERA TERNATE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menyerahkan Surat Keputusan atau SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 135 PPPK tenaga guru, di halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan.

Setelah penyerahan SK dilanjutkan  pertemuan dengan 135 PPPK, di Aula Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Senin (21/08/2023).

Muhammad Sinen dalam arahannya memberikan selamat kepada 135 guru PPPK yang telah menerima SK, serta ia mengingatkan pentingnya tanggung jawab kepada guru dalam mendidik generasi muda.

"Selamat, hari ini Bapak Ibu semua diberikan kepercayaan oleh daerah, untuk memberikan pendidikan kepada generasi penerus daerah ini, sebagai guru PPPK kita semua memiliki tanggung jawab yang sama. Kami semua perna  merasakan masa-masa sekolah dari tingkat paling dasar hingga tinggi. Guru adalah tauladan bagi murid-murid, kita semua adalah manusia dan pasti memiliki kekurangan, karena kesempurnaan hanya milik Allah," ucapnya.

Wakil Wali Kota dua periode itu juga meminta guru PPPK agar pentingnya memberikan contoh yang baik kepada murid-murid.

"Jangan berharap murid-murid kita tunduk dan menghargai jika kita tidak pernah menghargai orang lain. Di pundak Bapak Ibu terdapat tanggung jawab besar untuk mendidik anak-anak Tidore demi masa depan yang lebih baik. Kalian para (guru), harus menjadi contoh bagi para murid-muridnya," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Jamil Hadi dalam kesempatan yang sama juga mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Wakil Wali Kota  dan para guru PPPK dalam pertemuan tersebut.

"Ada 135 guru PPPK yang tergabung dalam angkatan tahun 2022 di delapan kecamatan di Kota Tidore Kepulauan. Semoga pertemuan ini selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT. Kami berharap kuota guru PPPK yang berjumlah 135
di tahun 2023 ini dapat mengakomodir guru-guru honor yang saat ini masih semangat dalam mengabdi," sebutnya.

Pihaknya juga berharap supaya ada perhatian Bapak Ibu guru PPPK yang hari ini  menerima SK untuk dapat mendengarkan arahan dari Wakil Wali Kota, sehingga tugas dan tanggung jawab bisa diimplementasikan dengan baik di tempat tugas masing-masing.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini