Sekda Tikep Lakukan Sidak Sejumlah OPD di Lingkup Pemkota Tidore

Sebarkan:
Sekretaris daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Ismail Dukomalamo, didampingi Kasatpol PP Kota Tidore Kepulauan, kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam upaya meningkatkan disiplin ASN maupun non ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Sidak yang dilakukan itu berlangsung pukul 07:30 WIT di Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan bertujuan untuk mengecek kehadiran ASN dan non ASN yang mengikuti apel pagi. Selasa, 19 September 2023.

"Kita mau bicara disiplin seperti apa lagi, tergantung budaya masing-masing kantor. Perwali itu sudah dituliskan jam 07:30 WIT sudah mulai apel, kalau dari Dinas saja apel jam 08:00 WIT, lalu bagaimana dengan UPTD," ujarnya.

"Jadi apel itu tetap jam 07.30 WIT, disiplin ini merupakan kesadaran dari masing-masing ASN sehingga saya berharap kepada pimpinan OPD harus lebih tegas terkait kehadiran dan disiplin apel pagi maupun apel sore," tambah Sekda.

Ismail juga menambahkan bahwa Sidak ini akan terus di rolling guna untuk mengawasi disiplin dan kehadiran ASN di lingkup pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Untuk diketahui, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, Syofyan Saraha, melakukan sidak di Dinas PMD dan Dinas Dukcapil Kota Tidore Kepulauan, sedangkan Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain, melakukan Sidak di Kantor Bapelitbang Kota Tidore Kepulauan.

Kemudian, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum, Rudy Ipaenin, melakukan sidak di Dinas Perindagkop dan UKM. Staf Ahli Walikota bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Marjan Djumati, melakukan Sidak di Kantor DPRD Kota Tidore Kepulauan. Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain, melakukan sidak di Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini