Warga Loloda Halut Serahkan 2 Senpi Rakitan ke Polisi

Sebarkan:
Penyerahan senjata api, (Senpi) oleh Kapolsek ke Kasat Reskrim Polres Halut. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Seorang warga berinisial KB, (60) di Kecamatan Loloda Timur, Halmahera Utara, Maluku Utara menyerahkan 2 senjata api, (Senpi)  rakitan laras panjang tanpa amunisi ke Polsek Loloda Utara.

Penyerahan itu di salah satu rumah warga. Minggu, 17 September pukul 12:00 WIT.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU M.Toha Alhadar, S.Sos, M.Si mengatakan, sebelumnya, warga tersebut mendatangi rumah anggota Aipda Rudi Saya untuk melaporkan bahwa di hari Sabtu, (16/9) sekitar pukul 22:00 WIT ia saksi sedang mencari kepiting di Tanjung Farang dan menemukan hal yang mencurigakan.

"Saat sedang mecari kepiting di dalam lubang/gua, saksi menyalakan senter dan  melihat ada sesuatu yang mencurigakan terbungkus di dalam karung, kemudian saksi langsung mengambil benda tersebut, dan memastikan bahwa apa yang terisi di dalam karung itu, setelah saksi melakukan pemeriksaan dan membongkar isi karung, ternyata di dalam isi karung tersebut terdapat 2 pucuk senjata api rakitan laras panjang," ujarnya. Senin, 18 September 2023.

"Atas kejadian itu, Minggu, (17/9) pukul 12:00 WIT, Aipda Rudi Saya langsung memerintahkan kepada saksi untuk mengambil barang bukti tersebut dan menyerahkan kepadanya untuk di amankan dan di laporkan ke pimpinan Kapolsek," sambung Toha.

Dirinya juga menyebutkan, setelah barang bukti senjata api rakitan diamankan atas perintah Kapolsek, kemudian diserahkan ke Mapolres Halut.

"Hari ini telah dilaksanakan penyerahan 2 unit senpi rakitan oleh Kapolsek Loloda Utara, Ipda Agus Sunarto disaksikan oleh KBO Edwin Manipa untuk diamankan." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini