Wawali Tidore Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Galala

Sebarkan:
Prosesi peresmian gedung baru Puskesmas Rawat Inap Galala. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepualaun, Maluku Utara, Muhammad Sinen meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Galala, Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, Senin (25/09/23).

"Kita semua tahu bahwa pelayanan kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakatnya," ucap Muhamad Senin dalam sambutannya.

Lebih lanjut Muhamad Senin, maka pemerintah Kota Tidore Kepulauan wajib untuk memastikan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas tersedia dan mudah diakses oleh semua warga.

"Untuk itu gedung baru Puskesmas Rawat Inap Galala yang kita resmikan hari ini adalah bukti nyata komitmen kita bersama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima," sebutnya.

Dikatakan, gedung ini merupakan jawaban atas permasalahari kapasitas yang ada di gedung lama yang sudah tidak memadai lagi.

"Dengan fasilitas yang lebih modern dan lebih luas, kita akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien kepada masyarakat," tuturnya.

Untuk itu, ia menuturkan, perlu disampaikan bahwa pembangunan gedung ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Anggaran yang berasal dari APBD Kota Tidore adalah bukti nyata bahwa pemerintah daerah memiliki komitmen untuk memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, terutama dibidang kesehatan.

"Puskesmas Rawat Inap Galala tidak hanya menjadi tempat untuk merawat penyakit fisik, tetapi juga menjadi tempat yang memberikan harapan dan dukungan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga dan merawat gedung ini dengan baik agar selalu siap melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya." pintahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore, Abdul Majid Dano dalam sambutanya menyampaikan, Puskesmas rawat inap Galala di bawa kepemimpinan Ibu Rusmini hingga saat ini kita melihat konsentrasi dan keperhatian kepala daerah yang terpilih bapak Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, serta memberikan perhatian yang begitu sangat besar kepada puskesmas rawat inap Galala.

"Puskesmas galala merupakan sebuah puskesmas yang berada di pusat pemerintahan Provinsi Maluku Utara, mau tidak mau, suka tidak suka, maka kami sampaikan bahwa puskesmas Galala merupakan salasatu percontohan untuk Maluku Utara," sebutnya.

"Olehnya itu, Gedung puskesmas yang begitu mega ini akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang ada dan hal ini kami akan terus kami sempurnakan," muda-mudahan, perhatian dan dukungan dari pemerintah Kota daerah dan pemerintah pusat," ujarnya.

Di samping itu juga sambung Kadinkes, puskesmas Galala adalah salasatu puskesmas yang memiliki nilai IKM teringgi se-Kota Tidore Kepulauan, dan mendapat penghargaan dari bapak Walikota Tidore kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dan disusul penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI dengan nilai IKS tertinggi se Provinsi Maluku Utara.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini