SMAN 8 Tenate Berupaya Jadi Percontohan Bagi Sekolah Lain di Malut

Sebarkan:
Kepala SMA Negeri 8 Kota Ternate Dra. Munira Assagaf, M.Pd saat diwawancarai. (Kamera/Arfles)
KAMERA TERNATE - SMA Negeri 8 Kota Ternate terus berupaya menjadi piloting atau percontohan bagi sekolah-sekolah di Provinsi Maluku Utara (Malut).

Hal ini tersebut dikemukakan oleh Kepala SMA Negeri 8 Kota Ternate Dra. Munira Assagaf, M.Pd, saat disambangi di ruang kerjanya, Senin, 2 Oktober 2023.

"Selain itu menjadi penggerak atau sekolah percontohan untuk penerapan kurikulum baru yakni kurikulum merdeka," katanya.

Apalagi Munira bilang, SMAN 8 Ternate telah memiliki banyak prestasi. "Semua orang tahu bahwa SMAN 8 itu salah satu sekolah unggulan, salah satu sekolah favorit yang ada di Kota Ternate," ujarnya.

Ia memyebut, salah satu prestasi SMAN 8 Ternate itu adalah Olimpiade Sains Nasional atau OSN.

"Beberapa waktu kemarin itu torang (kami) punya siswa ke tingkat nasional ikuti lomba, biasanya lomba OSN ini yang lolos sampai tingkat nasional itu salah satu SMAN 8 Kota Ternate dan SMAN 1 Kota Ternate, dua sekolah ini bersaing," sebutnya

Kata Munira, siswa-siswi SMAN 8 Ternate sebelum berlomba selalu dilatih dan dampingi oleh guru.

"Sebelum ke tingkat provinsi harus mengikuti pelatihan dahulu dan didampingi oleh guru pendamping, pelatihan tersebut biasa ke Bogor sesuai bidang siswa," katanya.

"Jadi bimbingan belajar tidak hanya ke siswa-siswi saja tetapi juga kepada guru-guru juga dikirim kesana (ke Bogor). Itu sesuai program kumpulan Kepala Sekolah Maluku Utara. Alhamdulillah SMAN 8 Kota Ternate mengirim 3 guru yakni di bidang Astronomi, Matematika dan TIK. Ketiga guru ini akan berangkat pada 9 Oktober 2023 mendatang," sambungnya.

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini