Kepala SMK 5 Tidore Apresiasi Program PIP Kemendikbud RI

Sebarkan:
Sosialisasi dan penyerahan kartu Program Indonesia Pintar atau PIP di SMK Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara sukses menggelar sosialisasi dan penyerahan kartu Program Indonesia Pintar atau PIP di SMK Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Bidang SMK Disdikbud Maluku Utara, Damrudin Rahman ini berjalan lancar dan sukses bertempat di Aula SMK setempat, pada Jumat (24/11/ 2023 kemarin.

Dalam agenda tersebut  melibatkan sebanyak 96 siswa siswi penerimah bantuan dana PIP, dan sekaligus menerima buku tabungan simpel yang di serahkan langsung oleh Kepala Satuan Pendidikan (Kepsesk), Ismiati Antarani S.Pd.

Kepala Pembinaan Bidang SMK Disdikbud Malut Damrudin Rahman menyampaikan, bagi siswa siswi penerimah bantuan dana PIP ini dapat di pergunakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan siswa di sekolah.

"Seperti membeli alat tulis, membayar biaya praktek, dan juga untuk biaya transportasi ke sekolah," ucapnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 5 Tidore Ismiati Antarani S.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara dan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan.

"Yang telah berpartisipasi aktif dalam melihat usulan sekolah yang telah kami usulkan mulai dari Termin I dan Termin II," ucapnya.

"Harapannya juga semoga di tahun-tahun berikut Disdikbud dan Puslapdik masih mau memberikan dana bantuan PIP ini kepada siswa siswi kami yang membutuhkan," harapnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini