2 Kasat dan 1 Kapolsek Polres Halut Resmi Berganti

Sebarkan:
Suasana upacara serah terima jabatan sejumlah perwira Polres Halut. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K. Sabtu, 9 Desember 2023 memimpin upacara serah terima jabatan, (sertijab) sejumlah perwira di jajaran Polres Halmahera Utara.

Sedikitnya, tiga perwira di jajaran Polres Halut, secara resmi berganti. Para perwira yang mendapat rotasi diantaranya, dua Kasat dan satu Kapolsek.

Upacara sertijab itu berlangsung di lapangan apel Polres Halut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, dan sejumlah personil jajaran Polres Halut.

Data yang dihimpun kabarhalmahera.com, para pejabat yang resmi berganti yakni, Kasat Binmas Polres Halut AKP Nimbrod Muman, jabatan baru Kabag SDM Polres Pulau Morotai, sementara jabatan Kasat Binmas Polres Halut dijabat AKP Andreas Sanggaria, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalops Bagops Polres Halut.

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Halut , IPDA Yakub Biyagi Panjaitan, dimutasi sebagai Kapolsek Bacan Timur Polres Halsel, sementara jabatan Kasat Narkoba Polres Halut dijabat IPDA Jeremmy Theo Denoselli yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Malut.

Sedangkan Kapolsek Galela, IPTU Chruys R.A.P Rumbiak dimutasi ke Panit 1 Unit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Malut, dan jabatan Kapolsek Galela dijabat oleh IPTU Achmad M, yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Pulau Taliabu.

Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada sejumlah pejabat yang menjalani prosesi sertijab.

Menurutnya, mutasi adalah hal yang biasa untuk mendukung karir dan hal lain dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari pembinaan secara berkelanjutan.

"Hal seperti ini sudah berulang kali kita laksanakan, bahkan tidak hanya di Polres Halut, tapi di seluruh Polres di Indonesia," ujar Kapolres.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dab penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasi para pejabat lama selama bertugas di Polres Halut.

"Perlunya dan pentingnya itu adalah persiapan dan mempersiapkan diri, saya mengucapkan terima kasih kepada Kasat dan Kapolsek yang lama. Sudah banyak prestasi-prestasi yang dilakukan luar biasa, karena setiap masalah di Polres kita bersama-sama hadapi bersama, selamat datang kepada Kasat dan Kapolsek yang baru di Polres Halut." pungkasnya.

Sekedar diketahui, setelah melaksanakan sertijab, kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Ruang Amarta Polres Halut.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini