Gelar Perayaan Natal, Begini Harapan Ketua GBI Maluku Utara

Sebarkan:
Badan Pengurus Pusat GBI Pdt. Dr. Naftali Untung, M. Th (tengah/kacamata), Ketua Pengurus Daerah GBI Maluku Utara, Pdt. Robert G. Salippaya (tengah baju batik), Ketua Panitia Franky Ronald Maliangkay (kedua dari kiri). (Foto: Adi)
TERNATE - Gereja Bethel Indonesia atau GBI Filadelfia Ternate, Maluku Utara, melaksanakn ibadah perayaan natal 2023 bersama jemaatnya, di Royal Resto Ternate, Selasa malam, 5 Desember 2023

Ibadah perayaan natal ini dihadiri oleh Badan Kerja Sama Antar Gereja Se-Kota Ternate. Dalam  kegiatan ini sekaligus penyerahan bingkisan kepada orang-orang yang dianggap kurang mampu sekitar 35 orang.

Ketua Pengurus Daerah GBI Maluku Utara, Pdt. Robert G. Salippaya saat mengutip penyampaian Badan Pengurus Pusat GBI dari Pdt. Dr. Naftali Untung mengatakan, jemaat harus hidup dalam kekuatan iman yang telah menjamin kehidupn kita.

Disebutkan, dalam pesan natal tahun ini GBI  menjalankan tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, dengn harapan bahwa, seluruh umat GBI dimana pun berada akan menjadi pembawa damai bagi seluruh dunia.

"Sehingga kehidupan kebersamaan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita tetap hidup dalam kedamaian karena demi kebaikan dn kebahagiaan bersama. Hidup rukun itu hanya bisa di capai dengan kehidupan yang damai," ujarnya.

Lewat momentum ini dikatakan, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat umat kristiani dimana pun berada dalam menghadapi momentum politik kedepan tetap kedepankan bahwa kita adalah satu bangsa, dan saudara.

"Beda pilihan boleh tapi kedamaian harus tetap kita jaga, dan itu pesan-pesan yang disampaikn lewat perayaan natal di malam hari ini," tutupnya.

"Tujuan dari perayaan natal ini adalah bagaimna kita itu bisa memaknai natal dengan berbagai kasih. Makanya tadi ada penyerahan bingkisan kepada kurang lebih 35 orang yang dianggap tidak mampu," ucap Ketua Panitia, Franky Ronald Maliangkay.

Dikatakan, jadi dengan perayaan natal ini mereka bisa merasakan kebahagiaan bersama-sama malam ini. Saat ditanya pesan-pesan apa yang disampaikan menjelang natal ia menyampaikan, makna natal sesungguhnya adalah kasih, dan makna natal sesungguhnya adalah damai,

"Bagaimana kita hidup bisa pluralisme atau plural bisa berdampingan dengan yaang lain. Selain itu, selesai dari perayaan natal ini kita akan lanjutkan dengan penyerahan bingkisan natal ke panti-panti asuhan yang ada di Kota Ternate dalam minggu berjalan ini karena kegiatan kami sampai tanggal 20 Desember," sebutnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini