Wawali Tidore Resmi Tutup Kegiatan HUT Desa Galala

Sebarkan:
Wawali Tidore Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan. (Foto: Aidar)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen menutup dengan resmi Hari Ulang Tahun atau HUT Desa Galala ke 16, di Kecamatan Oba Utara. Rabu, 6 Desember 2023.

Muhammad Sinen mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun Desa Galala ke 16 ini telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu desa yang berhasil memberdayakan masyarakatnya, sekaligus memberikan tanggung jawab dengan sebaik mungkin.

Penutupan rangkaian lomba dalam rangka memperingati HUT Desa Galala, yang diselenggarakan hari ini dikatakan, menjadi moment spesial bagi masyarakat Desa Galala untuk kembali menjalin kebersamaan, setelah beberapa waktu mengikuti lomba dan saling menunjukkan kemampuan serta keahlian masing-masing.

"Namun perlu diingat bahwa perlombaan yang di gelar bukan sebagai ajang untuk bersaing tapi sebagai sebuah media untuk semakin menguatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara masyarakat Desa Galala," ucapnya.

Dia berharapan, di usia desa yang ke 16 tahun ini, Desa Galala bersama masyarakatnya akan semakin maju dan mandiri sesuai dengan tema Membina Kebersamaan Dalam
Keberagaman dan Perbedaan Untuk Mewujudkan Desa Galala Yang Mandiri.

"Mari kita songsong hari esok dengan keyakinan bahwa dengan kebersamaan akan membawa kita untuk bergerak maju bersama-sama. Perlu juga kami ingat kan bahwa kekompakkan diantara masyarakat Desa Galala harus terus terjaga, sehingga suasana aman dan nyaman akan selalu tercipta dengan baik," ujarnya.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu juga mengajak kepada semua ummat beragama untuk terus hidup rukun dan damai ditengah - tengah hajatan politik. Apalagi, diakhir tahun ini terdapat saudara Nasrani yang lagi menjalankan perayaan natal.

"Saya minta agar kita saling mendukung dan menguatkan untuk saudara saya yang muslim, marilah kita sama-sama saling menjaga dan melindungi perayaan natal bagi ummat kristiani di Desa Galala, sehingga ibadah mereka juga dapat berjalan dengan baik," pintanya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Hasrul S. Marsaoly dalam laporannya mengatakan, kesuksesan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Desa Galala ini, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Desa dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.

Diungkapkan, bahkan sumber dana untuk kegiatan tersebut disumbang secara pribadi oleh Wakil Wali Kota sebesar Rp. 60 Juta. Tentu ini bentuk dukungan yang sangat membantu panitia dalam menyiapkan berbagai macam kegiatan hingga terselenggara dengan sukses.

"Total dana untuk kegiatan ini sebesar Rp. 90 juta, teridiri dari Dana Desa Rp. 30 Juta, dan sumbangan dari Pak Wakil Wali Kota sebesar Rp. 60 Juta," pungkasnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini