Hadiri Kampanye Caleg Marwan Suwardi, Begini Orasi Politik Ketua DPD PDIP Malut

Sebarkan:
Ketua DPD PDIP Malut saat menyampaikan orasi politik. (Foto: Dar)
TIDORE - Calon anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Marwan Suwardi dari partai PDI-Perjuangan menggelar kampanye tatap muka, Selasa malam, 16 Januari 2024. Kampanye ini disambut antusias oleh warga.

Calon bernomor urut 4 itu bertarung pada daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi empat Wilayah di kecamatan Oba.

Kampanye tatap muka yang berpusat di Desa Bukit Durian itu dihadiri oleh Ketua DPD PDI-Perjuangan Muhammad Sinen, di dampingi Calon anggota DPRD nomor urut 4 Marwan Suwardi dan calon anggota DPRD lainnya dari Partai PDI-Perjuangan.

Muhammad Sinen dalam orasi politiknya menyampaikan, Desa bukit durian menurutnya bukan hal yang baru, akan tetapi dirinya bersama Pak wali  maju sebagai calon walikota dan wakil walikota tidore kepulauan mampu memenangkan dirinya bersama dengan Pak wali selama dua periode."kami berdua berasal dari partai yang sama yaitu Partai PDI Perjuangan," ungkapnya

Untuk itu, Muhammad Sinen juga megatakan, Calon anggota DPRD di dapil II mulai dari Kecamatan Oba Utara sampai di kecamatan  Oba Selatan yang  berjumlah sebanyak 11  orang ini mulai dari nomor urut 1 sampai nomor urut 11 .

"Dari 11 orang ini biarlah mereka bertarung secara fer sekalipun satu warna, karena yang diharapkan dari hasil politik itu bukan untuk menghasilkan perpecahan di tengah-tegah kita tetapi dengan 11 orang dengan warna yang sama dengan nomor yang berbeda tetapi hadir di satu Desa untuk menyatukan pandangan dan pikiran di Desa Bukit Durian ini. Kalau saya bersama Pak Wali mau tegas tidak akan mungkin undang caleg-caleg PDI-P lainnya untuk hadir disini, karena setiap caleg itu punya kewenangan punya hak yang sama untuk membuat kampanye tatap muka seperti ini," katanya.

Ayah Erik mengatakan, mampanye nomor urut 4 juga menghadiri caleg-caleg PDI-P lainya. Ini artinya kata dia bahwa caleg PDI Perjuangan menunjukan kebersamaan kepada masyarakat  sekalipun berbeda pilihan. "Beda pandangan agar masyarakat tidak bole berpecah karena Caleg juga bisa bareng berdiri sama-sama, ini baru pendidikan politik yang pas. Dari ke 11 orang ini siapapun menjadi pemenang maka pemenang kita semua masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan lebih khususnya masyarakat Desa Bukit Durian bukan untuk menangnya orang per orang atau timnya saja," ujarnya

Ia juga eyakini apapun gelombang yang menghantam Desa Bukit Durian pihaknya menganggap bahwa itu hanyalah badai-badai biasa saja. "Kapal yang namanya PDI-Perjuangan ini pasti akan melalui badai itu dengan muda dan akan merebut dan akan sampai pada tujuan yang namanya kemenangan hetrikc di tahun 2024 ini," katanya.

"Untuk itu saya mengajak kepada warga masyarakat  mari kita sama-sama untuk mengantarkan putra/putri terbaik di Dapil II ini untuk menjadi anggota DPRD 14 Februari 2024 nanti. Dari 11 kursi di dapil II ini kami target sebanyak 7 kursi, indikator kenapa harus 7 kursi karena sementara ini PDI Perjuangan yang masih menjadi anggota  DPRD aktif itu sebanyak 3 orang. Dari 10 kursi pada waktu itu, kami merebut kursi ke empat dan pada waktu itu kami kalah dengan partai Demokrat sekitar 80 suara, tetapi dengan kekompakan tim, kekompakan caleg kemudian dengan kerja sama masyarakat kemudian saya bersama Pak wali selalu turun kebawa seperti ini," sambungnya.

Muhammad Sinen juga mengajak kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan lebih khususnya di Desa Bukit Durian agar sama-sama untuk mengantarkan calon presiden  Ganjar Pranowo dan wakil Presiden Mahfud MD untuk menjadi Presiden di tanggal 14 Februari  2024 ini.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini