Ratusan Warga Tidore Selatan Antusias Ikuti Kampanye Sarmin Mustari

Sebarkan:
Kampanye tatap muka dari calon anggota DPRD nomor urut 4, Sarmin Mustari di Kelurahan Dokiri Tidore. (Foto: Dar)
TIDORE - Ratusan warga di Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulaun, Maluku Utara, antusias mengikuti kampanye tatap muka dari calon anggota DPRD nomor urut 4, Sarmin Mustari.

Kampanye ini dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Maluku Utara dengan di dampingi Ketua Dewan Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dan Ketua DPC PDIP, Ahmad Laiman, di Kelurahan Dokiri Kecamatan Tidore Selatan pada Sabtu 3 Februari 2024 kemarin.

Capt. H. Ali Ibrahim, tak tanggung-tanggung menggaransikan kemenangan Sarmin Mustari pada tanggal 14 Februari 2024. Ia juga bersedia
menggalang kekuatan masyarakat untuk memenangkan Sarmin Mustari, hingga mengantongi satu kursi di DPRD Kota Tidore Kepulauan, mewakili Daerah Pemilihan Tiga meliputi Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara.

"Untuk pak Sarmin ini saya juga menggalang kekuatan diluar Kelurahan Dokiri, seperti di Kelurahan Gurabati dan beberapa Kelurahan lainnya, maka dari itu, saya targetkan agar di Kelurahan Dokiri ini, Sarmin Mustari harus menang diangka 1.000 suara," ucapnya  Capt. H Ali Ibrahim, di sambut dengan tepung tangan yang meriah oleh pendukung dan simpatisan Sarmin Mustari.

Senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Muhammad Sinen, menurutnya, Sarmin Mustari atau yang akrab disebut Nobon, merupakan putra terbaik Kelurahan Dokiri, yang telah bahyak berkontribusi untuk Masyarakat.

Orang nomor dua dilingkup Pemerintah Kota Tidore ini menegaskan bahwa, Nobon merupakan tokoh muda di Kelurahan Dokiri yang mampu membawa perdamaian untuk masyarakat jelang momentum politik. Ia adalah sosok yang sangat cerdas dan peduli terhadap kepentingan Masyarakat.

"Jika saya menghitung masyarakat yang hadir dalam kampanye ini, sudah sekitar 500 lebih, kalau dikalikan dengan dua orang, maka Nobon sudah mampu mengantongi 1.000 suara khususnya di Kelurahan Dokiri,"  pungkasnya.

Selain Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, dukungan politik untuk Sarmin Mustari, juga datang dari Ketua DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Laiman.

Ia mengaku, bahwa Sarmin Mustari, merupakan kader terbaik PDIP Kota Tidore Kepulauan dan putra terbaik Dokiri, yang layak dipilih sebagai Anggota DPRD Tidore.

"Insyaa allah Sarmin Mustari akan memperoleh satu kursi dalam kontestasi politik di tahun 2024 ini. Maka dari itu dukungan dan komitmen masyarakat Dokiri menjadi penting di tanggal 14 Februari 2024," ajak Ahmad Laiman.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Tidore 3 Periode ini, mengaku, berdasarkan data internal yang dikantongi PDIP Kota Tidore Kepulauan, khususnya untuk Daerah Pemilihan 3, PDIP dipastikan dapat mengantongi 5 Kursi dari 7 Kursi yang ditentukan. Dari 5 Kursi yang nantinya akan diraih ini sudah tentu Sarmin Mustari, termasuk salah satu yang ditargetkan.

"Dengan semangat yang ditunjukan keluarga besar Kelurahan dokiri, akan mampu mengantarkan Sarmin Mustari untuk memperoleh haknya sebagai Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan," cetusnya.

Di kesempatan itu, Sarmin Mustari, dalam orasi politiknya mengurai akan sejarah panjang Kelurahan Dokiri yang belum pernah memenangkan PDIP baik di momentum Legislatif maupun Pilkada.

Namun dengan kehadirannya, yang ditugaskan PDIP untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD, kedepannya, Kelurahan Dokiri akan mencetak sejarah baru untuk kemenangan PDIP.

Bahkan, jika ia terpilih sebagai anggota DPRD, maka sudah pasti Kelurahan Dokiri menjadi simpul utama basis politik PDIP untuk momentum Legislaif, Pilkada dan Pilpres akan datang.

"Saya berharap siapapun Ketewakilan Caleg dari Kelurahan Dokiri, kita harus bisa menjaga kebersamaan, jangan karena perbedaan kepentingan masyarakat Kelurahan Dokiri harus terpecah belah," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini