Sambut Ramadan, Gugus Taman TK se-Kecamatan Tidore Selatan Gelar Pawau Akbar

Sebarkan:
Pawai akbar sambut Ramadan. (Foto: Aidar)
TIDORE - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Gugus Taman Indah TK/PAUD se-Kecamatan Tidore Selatan menggelar Pawai Akbar yang diikuti seluruh TK/PAUD.

Kwgiatan inj dilepas dengan resmi oleh Kepala Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Abdul Kader Din, yang mengambil star dari Lapangan Kelurahan Toloa dan finis di Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan, Rabu, 7 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Kader Din menyampaikan apresiasi kepada Gugus Taman Indah TK/PAUD se Kecamatan Tidore Selatan serta para orang tua siswa-siswa yang bergabung dalam meramaikan pawa akbar dalam menyambut bulan suci ramadan.

Ia pawai akbar ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menyambut bulan suci ramadha. "Mari kita menuju bulan suci ramadhan dengan hati yang bersih karena Bulan ini kita masi diijin kan oleh Allah SWT untuk bersama dengan keluarga dalam menjalan ibadah puasa,” ajak Camat Tidore Selatan.

Abdul Kader Din berharap, pawai akbar tersebut menjadi kegiatan rutin tahunan oleh Gugus Taman Indah TK/PAUD se Kecamatan Tidore Selatan.

Sementara ketua panitia pawai akbar Siti Istingana dalam laporannnya mengatakan bahwa tujuan dari pawai akbar ini menyambut ramadhan bagi anak usia dini. Hakekatnya adalah pengenalan ajaran agama  dan pembiasaan tersebut pembelajaran awal beragama bagi anak usia dini.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak lebih mengenal ap aitu Ramadhan dan belajar melaksankan dengan bertahab," katanya.

Pawai yang diikuti TK/PAUD sekecamatan Tidore selatan diantaranya TK Aisyiyah tongowai jumlah siswa 50 dan jumlah mobil 7, TK Negeri  pembina 2 Gurabati jumlah siswa 67 dan jumlah mobil 10,TK Negeri Pembina 9 tomalou jumlah siswa 58 dan jumlah mobil 5,Tk negeri pembina 28  tuguiha jumlah siswa 35 dan mobil 3, Tk R.A dokiri jumlah siswa 89,mobil 7 dan motor, Tk negri pembina 15 taloa jumlah siswa 44 jumlah mobil 2 dan motor, Tk negeri pembina 21 taloa jumlah siswa 21 dan mobil 2, TK mare kofo 1 mobil.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini