Kembalikan Formulir Perdaftaran Bacagub ke PDI-P Halsel, BK Banta BerKTA Gerindra

Sebarkan:
Konferensi pers Bacabup Bahrain Kasuba di DPC PDI-P Halmahera Selatan. (Hk)
HALSEL - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba atau BK, resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDI-P Halsel, Selasa, 23 April 2024.

Kedatangan BK Kasuba di kantor DPC PDI-P sekira pukul 16.30 WIT itu bersama masa pendukungnya. BK dan rombongan di terima oleh Sekertaris DPC PDI-P Abunavis Kardi dan Ketua tim penjaringan sekaligus ketua Bappilu PDI-P Halsel, La Zamra Hi. Zakaria.

Ketua panitia Penjaringan Zamra Hi. Zakaria mengatakan bahawa setelah dua hari di bukanya pendaftaran, BK adalah Balon Bupati pertama yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

"Kami memberikan apresiasi pada Bacabup Bahrain Kasuba (BK)," ujarnya saat menggelar konferensi pers.

Disentil siapa yang akan di usung oleh PDI-P terkait dua nama kadersnya yakni, Iswan Hasyim dan Bahrain Kasuba (BK),  Zamra membenarkan bahwa keduanya  mengajukan diri sebagai Bacabup Halsel. Meski begitu kata dia, PDI-P menerima siapapun baik eksternal maupun internal untuk daftar di PDI-P.

"Iya benar ada dua nama kader kita yaitu bapak Iswan Hasyim dan Bahrain Kasuba. kami juga menerima semua putra putri terbaik Halsel yang mau mendaftar ke kami. Soal siapa yang akan di usung nanti, kami gunakan penilaian tersendiri setelah itu kita akan sodorkan nama nama bakal calon Bupati ke DPD PDI-P Maluku Utara untuk di tindak lanjuti ke DPP PDI-P," katanya.

Ia menambahkan, terkait informasi bahwa Golkar memberikan syarat khusus ke Bahrain Kasuba yakni harus berKTA Golkar itu, Kata Zamra, DPC PDI-P akan menanyakan perihal tersebut ke Bahrain Kasuba.

Sementara Bahrain Kasuba dalam konferensi pers itu mengharapkan agar bisa bersama-sama dengan PDI-P pada Pilkada November 2024 mendatang.

"Saya selaku Kaders suda sangat siap untuk bertarung di Pilkada tahun ini karena melihat kondisi daerah yang memprihatinkan dan begitu banyak keluh kesah masyarakat Halsel. Maka saya mengajak seluruh elemen tanpa terkecuali Partai PDI-P untuk turut serta mengambil bagian dalam kontestasi ini untuk Halsel lebih baik lagi," katanya.

Dikesempatan itu Bahrain Kasuba juga membantah isu bahwa dirinya juga beKTA Gerinda selain PDI-P.

"Benar Gerinda pernah mengusung saya di Pilkada 2020 lalu. Namun saat saya tegaskan bahwa saya hanya punya KTA PDI-P tidak ada KTA partai lain," tegasnya.

Saat ditanya soal wakil yang bakal mendampinginya di Pilkada, Bahrain Kasuba bilang, hal itu belum diputuskan karena masih fokus untuk pemenuhan syarat untuk calon sebagai Bupati.

"Soal wakil nanti saja karena saya masih focus untuk melengkapi syarat calon bupati insya setelah semua selesai kita akan bahas nanti," tandasnya. (Hk)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini