PAN Halsel pecah Kongsi di pilkada Halsel 2024

Sebarkan:
Gambar Ketua Harian DPD PAN Zamrud Said (berkacama) dan Sekertaris DPD PAN Halsel Iswan Abubakar (kaos biru). (HK)
HALSEL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Selatan (Halsel) makin memanas, sejumlah tokoh dan pengurus partai pun beda pilihan Cakada.

Hal ini seperti terjadi ditubuh DPD Partai Aman Nasional (PAN) Halsel meskipun partai belum menetapkan siapa calon yang di usung partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

Di beberapa kesempatan, terpantau Sekertaris DPD PAN Halsel Iswan abubakar menjadi LO Cakada Bahrain Kasuba, saat mendaftar di Partai Gerindra dan Partai Demokrat terlihat aktif mengawal Mantan bupati Halsel.

Sementara ketua Harian DPD PAN Halsel Zamrud Said memilih berbeda dengan sekertarisnya Iswan Abubakar. Ketua Harian PAN Halsel itu memilih dukung Calon petahana Bassam Kasuba.

Ketua DPD PAN Halsel, Mohtar Sumaila, mengatakan, soal sikap dukungam Sekertaris Iswan Abubaka, Jamrud Said, dan Fardi Halifat itu murni sikap pribadi bukan atas nama DPD PAN Halsel. Lagian kata dia, sementara DPD PAN Halsel sedang mengajukan penyegaran kepengurusan.

"Jadi yang sudah tidak searah dengan kami akan di lakukan pembinaan politik.
Soal saudaraku Iswan dan Jamrud maupun berapa pengurus yang suda lebih dulu berikan, dukungan ke Cakada tertentu itu murni sikap pribadi mereka bukan sikap partai karena sejauh ini PAN belum buka pendaftaran," tegas Mohtar Sumaila begitu dihubungi, Senin, 22 April 2023.

Terpisah, Ketua Badan Pemenang Pemilu ( BAPILU) DPD PAN Halsel, Irvan Djalil, saat di konferensi enggan berkomentar banyak.

"Kalau soal itu lebih baik tanya sama ketua saja jangan sampai teman teman yang lain sudah pamit duluan ke ketua," singkatnya. (HK)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini