Komsos Keluarga Besar TNI, Begini Pesan Dandim 1508 Tobelo

Sebarkan:
Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait saat menyampaikan pesan dan kesan ke keluarga besar TNI. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo, menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial, (Komsos) itu dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat berlangsung meriah dan penuh keakraban.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim Tobelo itu mengusung tema "Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju."

Dihadiri oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Pasiter Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh. M. Ali, Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, Para Warakawuri, FKPPI dan Purnawirawan TNI Wilayah Kodim Tobelo.

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., menyampaikan, kegiatan ini rutin yang dilakukan oleh jajaran TNI-AD seluruh Kodim-Kodim se Indonesia.

"Pesan saya kepada keluarga besar TNI, tetap jaga kekompakan, kita harus jaga nama baik serta nama keluarga besar TNI, bisa kita lihat bersama saat ini berdasarkan survey tingkat kepercayaan masyarakat masih nomor satu adalah institusi TNI, jadi mari sama-sama kita pertahankan dengan segala kondisi kemampuan yang kita miliki, kekurangan kita, keterbatasan kita di saat berdinas di daerah," ujarnya. Jumat, 21 Juni 2024.

Silaturahmi antara Kodim 1508/Tobelo dengan para warakawuri purnawirawan ini menurut Dandim agar tetap terjaga dengan baik jangan sampai terputus. Sebab, Makodim dicontohkan sebagai rumah milik semua TNI.

"Kami juga berharap apabila bapak ibu semua ada permasalahan atau kendala bisa sharing ke kami, karna kami adalah keluarga, dan apabila ada anggota kami yang salah satu mungkin pada saat dinas maupun di luar dinas bertingkah laku yang kurang berkenan mohon maafkan, karena kami selaku manusia biasa masih banyak kekurangan namun kami tetap berusaha sekuat mungkin menjadi insan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, siapa lagi yang mau menjaga nama baik TNI, siapa lagi yang mau menjaga nama keluarga besar TNI kalau bukan kita," pungkasnya.

Dirinya juga menuturkan, untuk saat ini, tugas kemanusiaan yang di emban dimana tugas dari pemerintah pusat yang di berikan kepada TNI semakin komplit seperti penanggulangan bencana alam, penanganan konflik, ketahanan pangan/pendampingan para petani, membantu pemerintah daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, penanganan stunting, percepatan  pembangunan yang intinya untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah, dengan segala keterbatasan yang dimiliki TNI akan tetap berusaha semaksimal untuk selalu bisa di terima oleh masyarakat khususnya di wilayah Halmahera Utara.

"Maka dari itu, saya berpesan dan berharap selalu jaga kekompakan jalin secara bagus tali silaturahmi kita dengan keluarga besar TNI. Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara prajurit TNI dengan keluarga besar TNI, Komsos merupakan bagian dari upaya TNI untuk berinteraksi dan membangun komunikasi yang baik," tuturnya.

"Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat membangun masyarakat yang lebih kuat dan bersatu, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara." sambung Dandim mengakhiri.

====
Penulis : Tim.
Editor   : Rustam Gawa.


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini