Walikota Tidore Resmi Buka Festival Soekarno Cup 2024

Sebarkan:
Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim saat membuka Festival Soekarno Cup 2024. (Dar)
TIDORE - Festival sepak bola usia dini Soekarno Cup 2024 resmi dibuka oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, di Stadion Gurabati, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kamis, 20 Juni 2024.

Capt, H. Ali Ibrahim dalam sambutanya mengatakan, festival sepak bola Soekarno Cup merupakan kesempatan baik bagi generasi muda, terutama atlet bola dalam kategori usia dini.

"Kesempatan ini menjadi sebagai ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman sambil menunjukkan kemampuan terbaik untuk mengukir mimpi anak usia duni menjadi seorang pesepakbola profesional, yang suatu hari  kelak mereka akan tampil membela Tim Nasional Indonesia," ujarnya.

Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dan para pemain yang akan berlaga dalam festival sepak bola Soekarno Cup 2024 di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami yakini hari ini adalah Sebuah momentun yang sangat special bagi seluruh tim yang akan berlaga, karena momen ini menjadi sebuah impian bagi anak-anakku yang telah berlatih dengan penuh semangat untuk bisa tampil dan berlaga dalam festival ini,” katanya.

Tak lupa, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan juga mengajak agar  menjadikan  turnamen Soekarno Cup sebagai jawaban untuk para pemain yang ingin menunjukkan kemampuan dalam dengan berkompetisi secara profesional dan menjunjung tinggi fair play.

“Soekarno Cup adalah ajang yang patut menjadi kebanggaan bagi kita semua, karena ini menunjukkan kepedulian yang tinggi akan bakat dan minat olahraga para generasi muda, oleh karena itu mari kita dukung kegiatan ini dengan ikut menjaga alur pertandingan dan menghargai setiap keputusan yang diambil dalam lapangan hijau,” ajak Ali.

“Kepada seluruh penonton dan suporter, mari kita jaga setiap pertandingan dalam Soekarno Cup ini dengan prinsip sportivitas, dan turut serta mengambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung. Jadilah penonton sekaligus penikmat olahraga sepak bola yang mematuhi setiap aturan yang telah disepakati. Bila ada masalah, tolong diselesaikan dengan kepala dingin dan dengan aturan sepakbola,” Sambung Ali

Sementara itu, Ketua Panitia Soekarno Cup 2024, Tajuddin Koja, dalam laporannya mengatakan melalui kompetisi festival sepak bola usia dini diharapkan akan lahir bibit-bibit atlet berbakat untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

"Dengan baegitu, nantinya menjadi pemain sepak bola yang handal dan professional, karena itu para pengurus SSB, pelatih, dan manajemen sepak bola harus terus memantau perkembangan bakat dan bibit-bibit unggul tersebut di festival sepak bola usia dini soekarno cup tahun 2024 ini," katanya.

Tajuddin menambahkan, tim yang akan berlaga pada turnamen sebanyak 130 tim,  yang ikut berpartispasi dalam Festival yang terbagi dalam kategori usia 9 tahun 27 tim, usia 10 tahun 32 tim, usia 11 Tahun 34 tim, dan kategori usia 12 tahun 37 tim.

“Dalam 130 tim terdiri atas, 50 tim dari Tidore kepulauan, 63 tim dari Ternate, 3 tim dari Halmahera Barat, 4 tim dari Halmahera Utara, 1 tim dari Halmahera Timur, 2 tim dari Kepulauan Sula ,dan 7 tim dari Sulawesi Utara. Turnamen ini digelar selama 4 hari dimulai dari kamis, 20 juni sampai minggu 23 juni 2024," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini