HUT PGRI ke 76 di Kepsul Bakal Diwarnai Lomba Antara Guru

Sebarkan:
Launching Hari Ulang Tahun atau HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 di Kabupaten Kepulauan Sula (dok: har)
KbrSULA - Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada 25 November 2021 mendatang resmi di launching, Jumat 19 November 2021.

Kegiatan ini diresmikan oleh Sekretaris Kabupaten Kepsul, Muhlis Soamole, yang berlangsung di Istana Daerah (ISDA) Kabupaten setempat. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan vaksinasi masal Covid 19 tingkat pelajar baik SMP, MTS, Aliyah, SMA, dan SMK. Selain itu guru dan masyarakat juga ikut serta.

“Target kami dalam vaksinasi ini sebanyak 413 orang, namun (sesuai data) peserta yang mengikuti vaksin hanya 401 orang,” ujarnya Ketua Panitia HUT PGRI Saleh Umasangadji.

Selain vaksinasi masal, PGRI juga akan menggelar lomba malam pentas alias karaoke untuk para kepala sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat pada Sabtu malam 20 November.

“Ada juga lomba paduan suara mars PGRI pada guru, lomba lari karung untuk guru dan lomba cipta baca puisi pada guru,” katanya.

“Kegiatan yang di lombakan itu akan dilaksanakan di taman Kota Wansosa, mulai 20 sampai dengan 23 Novenber 2021, selanjutnya upacara puncak hari lahir PGRI pada 25 November. Dan nantinya Bupati Kepsul dalam agenda ini bertindak sebagai pembina upacara,” sambung Saleh.

 Saleh bilang, dalam kegiatan ini,  PGRI akan menyiapkan penghargaan bagi peserta didik yang berprestasi dari keluarga kurang mampu. Selain itu para guru honorer yang cukup berjasa di Kepsul, juga akan diberikan penghargaan.

“Jadi penghargaan yang akan diberikan berupa uang tunai dan piagam,” tandasnya. (har-red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini