Pimpin Upacara HGN, Fifian Minta Guru di Kepsul Tidak Menyerah

Sebarkan:

Bupati Kepsul saat memimpin upacra HGN dan HUT PGRI (dok:har/Kabarhalmahera.com)
KbrSULA - Upacara HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 76 dan Hari Guru Nasional (HGN), di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berjalan khidmat, Kamis, 25 November 2021.

Upacara yang berlangsung di Halaman Istana Daerah atau ISDA itu dipimpin langsung Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan, (saat ini) guru se-indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin di sekolah agar berpihak pada murid bukan pada birokrasi. Karena guru menginginkan kemerdekan untuk berinovasi tanpa di jajah oleh keseragaman.

"Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan mereka berhasil, untuk melahirkan ribuan inovasi pembelajaran. karenanya kalian (guru) jangan menyerah untuk memperjuangkan merdeka belajar, demi kehidupan guru se-indonesia yang lebih baik,” ujar Fifian.

Terpisah, Ketua PGRI Kabupaten Kepsul, Arban Mucksin saat diwawancarai menyatakan, pihaknya sangat berharap agar pada momentum HUT PGRI dan HGN kali ini, para guru lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar di sekolah.

"Selain sebagai tenaga pengajar, guru juga sebagai pendidik dan membina, dan guru harus lebih mengedepankan perinsip-perinsip edukasi," katanya.

"Saya juga berharap orang tua dan masyarakat, agar dapat memahami peran seorang guru dalam melaksanakan tugasnya di sekolah," sambungnya. (har-red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini