Komaruddin Simanjuntak Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Pertina Kota Ternate

Sebarkan:

Prosesi Pelantikan (dok: vir/KH)
KbrTERNATE – Ketua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Nasional atau Pertina Kota Ternate, Maluku Utara, resmi dilantik. Kegiatan ini berlangsung di Royal Resto Ternate, Senin sore, 20 Desember 2021.

Pelantikan ini dihadiri ketua Umum Pengurus Pusat Pertina Maijen TNI Purn.Komaruddin Simajuantak.

“Hari ini ada satu peristiwa yang jarang terjadi, karena pengurus Pertina kota dilantik langsung dihadapan ketua umum. Itu artinya, performance atau penampilan pengurus Pertina Kota Ternate kedepan tidak boleh biasa-biasa saja. Harus luar biasa,” ujarnya Ketua Pertina Maluku Utara, Djasman Abubakar usai prosesi pelantikan.

Djasman menyebut, kehadiran sang ketua umum di tengah-tengah pelantikan itu merupakan momen yang luar biasa dan langka.

 “Saya juga bangga dan bersukur ketua umum bisa hadir di Ternate,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Ketua Pertina Kota Ternate, Hamka Midun menambahkan, diawal masa kepemimpinannya ini program yang bakal digenjot di tahun 2022 itu adalah ikut melaksanakan pra popda.

“Dan target kita di propopda ini adalah Kota Ternate bisa meraih juara umum di Popda ini. Kami juga target juara umum di Porprov untuk cabor tinju nanti,” ujarnya saat diwawancarai usai pelantikan.

Selain itu, lanjut Hamka, Pertina Ternate juga tengah mempersiapkan para atlet mengikuti kejuaraan nasional Junior Youth di Jawa Tengah nanti.

“Kita targetkan mengirim enam atlit dengan masing-masing kelas mengikuti kerjuaraan nasional nanti,” ucap Hamka.

Karena itu kata dia, pengembangan tinju di Kota Ternate bakal ditekankan pada pembinaan usia dini. Itu dilakukan agar benar-benar mempersiapkan atlet untuk target jangka panjang.

“Dari usia 9-11, 12-13, 14-15 tahun. Dan hasilnya kita sudah buktikan. Kemarin kita bisa dapat tujuh medali di Manado, diantara tiga medali emas dan tiga perunggu ditambah satu perak,” tandasnya. * (PN/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini