Polres Kepulauan Sula Launching Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Sebarkan:
Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun (dok:har)
KbrSULA - Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara menggelar vaksinasi perdana terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, Senin, 24 Januari 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Sanana, di Desa Falahu, yang akan diikuti oleh 400 murid Madrasah Ibtidaiyah Sanana.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto yang kepada Kabarhalmahera.com mengatakan, baru hari ini launching vaksinasi untuk anak di Kepulauan Sula.

"Kegiatan vaksinasi ini Polres Kepulauan Sula bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Kepulauan Sula. Dengan harapan anak usia 6 sampai 11 tahun ini Madrasah atau yang dibawa Kemeterian Agama ini sebagai pelopor," ucap Herry.

Ia menyebutkan, sebelum anak-anak itu di vaksin, Polres bersama Dinas Kesehatan dan Kakandepag telah mensosialisasikan hal tersebut.

"Kita target untuk di Madrasah ini 400 murid. Tapi karena di bulan lalu anak-anak ini mengikuti imunisasi, jadi itu harus ditunda bulan depan. Jadi ini dikhususkan untuk anak-anak kelas 6," ungkap Herry.

Herri bilang, recana vaksinasi ini juga himbauannya telah disampaika  ke Bupati, selanjutnya  harus ditindak lanjuti.

"Tadi saya juga sudah sampaikan ke Bupati, karena target anak usia 6 sampai 11 tahun sebanyak 11 ribu lebih," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Launching Vaksinas, Wakil Bupati Kabupten Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy, Ketua DPRD Kepsul, Sinaryo Thes, Kepala Kejaksaan Negeri Sanana, Kepala Kemenag Kepsul, dan sejumlah Forkopimda lainnya.(har/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini