Wali Kota Ternate Pimpin Keluarga Besar PII Maluku Utara

Sebarkan:
M. Tauhid Soleman (kemeja krem) bersama pengurus KB PII Maluku Utara (dok:Asa/KH)
KbrTERNATE- Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman ditetapkan secara aklamsi sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia atau KB PII Maluku Utara periode 2022-2026.

Penetapan M. Tauhid Soleman yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate itu berlangsung saat Pleno VI Musyawarah Wilayah III KB PII Maluku Utara, digelar di Muara Hotel Ternate, Minggu, 30 Desember 2022.

Selain M. Tauhid Soleman, pada arena Muswil tersebut juga menetapkan beberapadewan formatur, diantaranya Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Henny Sutan Muda, Sekretaris DPD PDI-P Maluku Utara Asrul Rasyid Ichasan, Abdullah Bandang, Salim A Khalik dan Dr. Muhammad Ar Husen.

Ketua KB PII Maluku Utara terpilih, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi KB PII 10 kabupaten kota yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mempimpin KB PII satu periode kedepan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua kanda yunda dan KB PII kabupaten kota yang memepercayakan amanah ini ke saya,” ucap orang nomor satu di lingkup Pemkot Ternate ini.

Menurut Tauhid, KB PII merupakan salah satu mata rantai ummat yang harus hadir sebagai perekat umat dan bangsa. Keluarga Besar PII harus bisa membina dan membangun kembali komunikasi dengan berbagai pihak untuk kejayaan ummat dan bangsa.

"Kader PII ada di mana-mana, peran sebagai perekat umat akan terus dilakukan KB PII," ungkap Tauhid.

Tauhid bilang, kehadiran KB PII harus menjambatani kepentingan para junior PII yang ada distruktural. Itu karena KB PII mempunyai hubungan sejarah dan cita-cita yang sangat erat dengan PII.

“KB PII harus dan wajib mendukung full semua agenda yang dilakukan PII, baik yang ada distruktur Komisariat, Daerah, Wilayah maupun Pengurus Besar.  Terutama agenda-agenda kaderisasi PII, karena kita tau bersama pengkaderan adalah jantung organisasi, wajib hukumnya setiap KB PII membantu dan mendukung semua agenda pengkaderan yang dilakukan ade-ade distruktural PII,” tegas Tauhid Soleman.

Sebagai Wali Kota Ternate, Tauhid juga mengimbau kepada seluruh kader PII dan KB PII untuk membantu dan mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

“Saya juga minta dukungan kanda yunda KB PII dan ade-ade di PII agar selalu mendukung program pemerintah,” tandasnya.* (tim/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini