Kodim Tobelo Berbagi, Dandim: Mohon Dukungan Dari Semua Pihak

Sebarkan:
Pekerjaan salah satu bantuan rumah di desa Talaga Paca (dok. Tam/KH)
TOBELO - Komando distrik militer atau Kodim 1508 Tobelo kembali berbagi bantuan terhadap masyarakat Halmahera Utara, Maluku Utara.

Bantuan tersebut merupakan program satu bulan satu rumah (Sabusarum). Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi sosial masyarakat kurang mampu.

"Program ini telah berjalan. Saat ini salah satu warga yang mendapat bantuan ini adalah ibu Ribka Maimu (62 tahun) yang berstatuskan janda di Desa Telaga Paca Kecamatan Tobelo Selatan," ujar Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kamis,(10/02/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial program satu bulan satu rumah (Sabusarum) itu didasari atas kebutuhan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Karen itu Dandim juga mengajak kepada komunitas di Halmahera Utara untuk berbagi kasih sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

"Sebagai umat beragama dan peduli terhadap sesama serta wujud syukur terhadap rejeki, kesehatan yang telah diberikan kepada kita, melalui kegiatan program satu bulan satu rumah ini, saya selaku Dandim 1508/Tobelo dan pribadi mengajak rekan-rekan dan saudara saudari untuk ikut serta peduli terhadap saudara kita yang masih kurang beruntung dan mampu dalam hal finansial," pintanya.

"Diharapkan dengan program Sabusarum ini dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama dan dapat berdampak pada peningkatan tarap hidup, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat/saudara saudari disekitar kita," sambungnya.

Orang nomor satu di Kodim ini menambahkan, selaku Dandim 1508/Tobelo sekaligus sebagai penanggung jawab dari program bakti sosial Sabusarum itu, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam program Sabusarum saat inu.

"Kami juga mohon dukungan dari berbagai pihak untuk program tersebut di bulan berikutnya. Akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami untuk kemudian bersama sama dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan bakti sosial program Sabusarum ini," tandasnya. (utm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini