Camat dan Ketua TP PKK Sulabesi Barat Ajak Masyarakat Sukseskan FTW

Sebarkan:
Camat dan Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Sulabesi Barat
SULA - Camat Sulabesi Barat, Djafar Umanahu dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sulabesi Barat Nursin Tidore berharap, event festival Tanjung Waka (FTW) dapat memicu perkembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sula.

FTW ini rencananya akan digelar pada 26 Maret 2022 mendatang di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur.

Djafar Umanahu mengaku, FTW tersebut merupakan event yang luar biasa, itu karena mengangkat budaya yang ada di Kepulauan Sula.

"Tunjukan bahwa Kabupaten Kepulauan Sula mampu melaksanakan event-event tingkat nasional. Mari sambut FTW ini agar lebih meriah dan sukses. Supaya lebih banyak wisatawan yang berkunjung," ujar  Djafar Selasa, 22 Maret 2022.

Karena ia berharap, semua pihak dapat mendukung dan sukseskan FTW, terutama masyarakat di Kecamatan Sulabesi Barat. kata Djafar, di Tanjung Waka adalah aset wisata Kepulauan Sula yang potensial dan menjadi salah satu objek wisata andalan. Hal ini dikarenakan Tanjung Waka memilik pantai pasir putih dan taman laut yang yang dinikmati keindahannya. "Itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," katanya.

"Jika dikelola dengan baik, wisata Tanjung Waka ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat setempat yang pada akhirnya mewujudkan kehidupan sejahtera yang lebih baik," sambungnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Nursin Tidore, juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama sukseskan Festival Tanjung Waka tersebut.

"Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya kepada ibu PKK di Kecamatan Sulabesi Barat dan umumnya Ibu PKK di setiap Kecamatan, marilah kita sukseskan FTW," tandasnya. (Pn/har)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini