Stok Minyak Goreng di Kepulauan Sula Masih Aman

Sebarkan:
Kapolres Kepulauan Suula saat melakukan Sidak ke Pasar (foto:har/KH) 
SULA - Memastikan kelangkaan Minyak Goreng, Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko bersama pejabat utama melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak ke pasar, Rabu, 16 Maret 2022.

Sidak ini turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Asisten II Pemkab Kepulauan Sula.

"Sidak ini instruksi dari pimpinan kami, dalam hal ini bapak Kapolri dan bapak Kapolda. Kita diperintahkan untuk memantau, memastikan keberadaan serta ketersediaan bahan sembako di Kepulauan Sula dan Taliabu," ujar Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko kepada awak media.

Cahyo mengaku, saat ini ketersedian minyak goreng dibeberapa wilayah diketahui terjadi kelangakaan. Meski begitu kata dia, dari hasil sidak yang berlangsung di pasar, warung sembako dan distributor, ketersediaan minyak goreng di wilayah Kepulauan Sula masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah minyak goreng di wilayah Sula ini masih mencukupi, dengan bukti masih adanya minyak goreng, baik kemasan ataupun minyak goreng curah yang di jual oleh para penjual di pasar maupun di toko-toko serta ketersediaan di distributor," katanya.

Itu karena menurut Cahyo, pihaknya bersama unsur forkopimda jauh-jauh hari telah mengantisipasi kelangkaan minyak goreng dan sembako lainya.

"Antisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok, seperti yang sudah disampaikan oleh pihak Pemda melalui Diskoperindag, bahwasanya akan menyiapkan langkah-langkah terkait dengan upaya, salah satunya memberikan cadangan terkait bahan pokok itu sendiri," pungkasnya. (har/red).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini