Bupati Halut Serahkan 54 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Sebarkan:
Bupati Halut saat menyerahkan bantuan sembako (utm/KH)
TOBELO - Sebanyak 54 petugas kebersihan di Tobelo Halmahera Utara mendapat paket berbagi kasih berupa sembako yang disalurkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara ( Halut) melalui Koperasi ASN Pasilamo.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung rumah adat Hibualamo, Selasa, 26 April 2022.

Penyerahan paket bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery didampingi Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yudihart Noya dan Ketua Koperasi ASN Pasilamo , Drs. Deky Tawaris , Kepala Dinas Lingkungan Hidup ,Sammud Taha.

Bupati Halut Ir Frans Manery  mengatakan, pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak koperasi ASN Pasilamo, atas kepeduliannya memberikan bingkisan kasih bagi para petugas kebersihan.

"Semoga pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu yang melaksanakan ibadah puasa serta  menyambut hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga terhadap petugas kebersihan yang selalu bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota di Kabupaten Halmahera Utara.

Sehingga itu lanjut Bupati, bahwa nilai pemberian yang disalurkan pemerintah tidaklah seberapa, namun apa yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi petugas kebersihan , yang selama ini telah bersama sama membantu Pemda  berjuang demi kebersihan kota.

"Mungkin nilai bantuan ini tak seberapa , namun kiranya mampu sedikit meringankan kebutuhan bapak ibu nantinya menyambut hari raya idul Fitri nanti," tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan  Hidup Samud Taha saat ditemui media ini mengatakan,THR yang diterima ratusan tenaga kebersihan itu sebanyak 226 orang.

"Gajinya bedah-beda untuk penyapu jalan, Rp 1.500.000 tukang paras Rp. 1.750.000, dan pengangkut sampah Rp. 1.950.000. Jadi gajinya tidak merata sesuai beban kerja kan," ungkap Samud Taha.

"Kegiatan penyapu jalan tetap jalan sampai pada H-1 lebaran, sehingga itu, pada saat lebaran nanti yang non muslim akan hendel itu. 54 orang dari muslim yang terima THR, untuk yang non muslim mereka hanya gaji saja," tandasnya. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini