Ikbal Djabid, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA Muhammadiyah Ternate

Sebarkan:

Ikbal Djabid saat memberikan sambutan pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA Muhammadiyah Ternate (Kabarhalmahera)
TERNATE - Anggota MPR RI yang juga Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI dapil Maluku Utara, Ikbal Djabid, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA Muhammadiyah, Kota Ternate, Sabtu, 04 Juni 2022.
Sosialisasi ini dihadiri puluhan siswa-siswi dan sejumlah dewan guru.

Ikbal Hi Diabid, dalam sambutanya mengatakan, sosialisasi yang digelanya itu bersifat penting bagi para siswa untuk dipahami. Karena dengan begitu kata dia, siswa-siswa dengan mudah mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai dari empat pilar tersebut.

"Karena saat ini banyak generasi yang tergerus dengan pergeseran budaya barat yang beggitu kencang belakang ini, sehingga itu, pemahaman nilai-nilai pancasila ini sangat penting di tumbuh-kembangkan pada diri setiap siswa-siswi," ujarnya.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan 
Ia menjelaskan, agenda sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu merupakan perintah negara atau tugasnya sebagai anggota MPR RI yang tertuang dalam Undang-undang nomor 42 tahun 2014 tentang MPR, DPD dan DPR RI.

"Karena itu saya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menambah pengetahun adik-adik pelajar untuk menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Muhammadiyah Kota Ternate, Nursanni Samaun, mengaku sengat berterima kasih, kepada Senator Ikbal Djabid, karena sekolahnya dipilih sebagi tempat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

"Kami berharap, ini bukan yang pertama dan terakhir, namun semoga saja di tahun berikut, sosialisasi ini masih berlanjut di sekolah ini," harap Nursanni dalam sambutanya.

Pose bersama usai sosialisasi
Tak hanya itu, ia juga meminta para siswa-siswi serius mengikut sosialisasi tersebut.

"Ini agar kalian (siswa) dapat mengamalkan pengetahun yang di dapat nanti," singkatnya. (WN/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini