Isak Tangis Penuh Haru Warnai Acara Lepas Sambut Dandim 1508 Tobelo

Sebarkan:
Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat berpamitan 
TOBELO - Isak tangis mewarnai mewarnai acara pelepasan Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra selaku Pejabat Dandim lama bersama istri, Rabu, 15 Juni 2022.

Suasana haru ini berlangsung ketika keduanya menuju pintu gerbang Makodim 1508/Tbl di Jalan Kawasan Pemerintahan, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra di ketahui bertugas di bumi berjuluk Hibua Lamo tersebut kurang lebih selama 22 bulan. Selama itu kata dia, banyak hal yang hikmah yang diambil dan menjadi pelajaran. Hal itu mulai dari kegiatan pengamanan Presiden, Pilkada dan PSU hingga penganana pandemi covid-19. Deretan kegiatan tersebut diakuinya berhasil atas dukungan semua kalangan.

"Selama berdinas, saya merasakan kebesamaan serta persaudaraaan sangat bagus, saya mohon maaf selama berdinas disini apabila ada kata kasar atau prilaku saya yang kurang baik terhadap anggota. Saya minta maaf sebagai pribadi dan keluarga," ujar Putu dengan penuh air mata dalam sambutanya.

"Saya harapkan kepada seluruh personil Kodim 1508/Tobelo, tolong mendukung Dandim yang baru agar pelaksanaan tugas kedepan bisa berjalan dengan baik. Saya ingatkan agar kalian semua selalu jaga kekompakan karena jelas kita di sini semua adalah keluarga," sambungnya.

Pantau media ini, Putu mengakhiri pelepasan tersebut dengan bersujud syukur sebagai tanda akhir menjabat sebagai Dandim 1508/Tobelo.

"Saya mohon doa restunya dari anggota sekalian, semoga kami dapat menjalankan tugas disatuan baru nanti dengan baik dan lancar," tandasnya.
Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra malakukan sujud syukur saat berpamitan 
Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait memaparkan, dengan diberikan tanggung jawab sebagai Dandim 1508/Tobelo yang baru, pihaknya mendapat kehormatan dan kebanggaan saat diberikan amanah dalam jabatan tersebut.

"Kami akan melanjutkan perjuangan bapak Letkol Inf I Putu Witharsana Eka, dan kami mohon dukungan serta dibantu kerja sama dari seluruh unsur pimpinan Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai, muda mudahan kami bisa berkoordinasi dan kerja sama dengan semua unsur di wilayah ini," singkatnya.

Ketua DPRD Halut, Janlis Gehenua Kitong menambahkan, ia bilang atas nama Pemerintah daerah dan Forkopimda Halmahera Utara pada prinsipnya sama sekali belum berkeinginan untuk melepaskan. Namun karena masih ada tanggung jawab yang dikerjakan, sehingga digantikan dengan Dandim yang baru.

"Kami yakin dengan Dandim 1508/Tobelo yang baru memiliki kemampuan, pada prinsipnya dalam unsur Forkompinda untuk membangun Halmahera Utara tidak ada sekat tetap selalu ada komunikasi yang intens untuk pembangunan wilayah ini," tukasnya.

Bupati Halmahera Utara yang di wakili
Asisten III Bidang Perekonomian dan pembangunan Yudhiahard Noya dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah mengapresiasi atas semua tanggung jawab serta kerja sama di Kabupaten Halmahera Utara atas kerja nyata yang diberikan di wilayah Kabupaten Halmahera Utara serta apreasiasi yang sama kepada Ketua Persit KCK Kodim 1508/Tobelo.

"Kepada Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait, negeri ini sangat terbuka, untuk tetap berkoordinasi dan berkolaborasoli membangun daerah ini sehingga negeri kami akan aman," sebutnya.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara mengucapkan terimakasih kepada bapak Letkol inf I Putu Witharsana Eka beserta Ibu atas dedikasinya, kiranya tuhan akan memberkati perjalanan karir bapak dan ibu kedepan. Dan kepada Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait inillaya wilayah tugas kerja bapak pada intinya rakyat Kabupaten Halmahera Utara akan mendukung program kerja kedepan," pungkas mengakhiri. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini