Pemkot Memastikan Sail Tidore Bakal Digelar November 2022 Mendatang

Sebarkan:
Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo (Foto: AS)
TIDORE - Pemerinta Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, memastikan pelaksanan Sail Tidore bakal digelar pada November 2022 mendatang.

"Gelarnya dimulai 24 sampai dengan 28 November, saat ini kita tinggal menunggu rapat bersama tingkat Kementerian," ujar Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu, 13 Juli 2022 kemarin.

Ismail menyatakan, pihaknya optimis mensuksesi Sail Tidore sebagai hajatan negara meskipun sempat tertunda karena fasilitas pendukung yang belum terselesaikan.

"Bagi saya yang menjadi keterlambatan ini terkait dengan pembangunan infrastruktur, namun pasti dilaksanakan, karena dengan Sail ini maka Tidore mendapatkan banyak manfaat. Paling kurang ada perubahan infrastruktur di Tidore," katanya.

Ismail mengungkapkan, tak hanya pemkot Tidore yang optimis mensuksesi Sail tersebut, namun sikap yang sama juga terdapat pada Kementrian tertentu, seperti Kementerian Perdagangan.

"Ketika kita melakukan audens dengan Kementrian Pedagangan dalam hal ini wakil Menteri,  belia sangat optimis bahwa Sail Tidore itu tetap di laksanakan," tegasnya.

Ia bilang, Kementerian Perdagangan juga siap dari sisi anggaranya.

"Yang terpenting bahwa penyelenggaraan sail ini Tidore khususnya, dan Maluku Utara pada umumnya harus mendapatkan manfaat dari hajatan ini, paling tidak di Tidore harus ada perubahan infrastruktur kemudian untuk maluku Utara bisa saja investasi yang masuk dan lain sebaginya," tandasnya. (AS/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini