Pemkot Tikep Terapkan Aplikasi E-Kinerja, Begini Kata Wali Kota

Sebarkan:
Wali Kota Tidore saat Melaunching Aplikasi E-Kinerja (foto: AS/KH)
TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, meluncurkan Aplikasi E-Kinerja. Hal ini bertujuan meningkatkan kinerja dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Peluncuran Aplikasi E-Kinerja tersebut ditandai dengan pelaunchingan yang dipimpin langsung Wali Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Tidore, Senin, 25 Juli 2022. 

Aplikasi E-Kinerja itu bakal digunakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja satuan kerja organisasi. 

"Tujuanmya untuk menyediakan data kinerja pegawai ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi," ujar Wali Kota dalam sambutanya. 

Hal itu menurut dia, berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang mengamanatkan pada pola manajemen yang terpadu dan sistematis. 

"Karena itu pemerintah Tikep mendorong dan meningkatkan kinerja dan profesionalitas ASN dalam bekerja melayani masyarakat dengan mengeluarkan aplikasi E-Kinerja," katanya. 

Ali Ibrahim menambahkan, aplikasi E-Kinerja itu juga memberi manfaat kepada ASN sebagai alat untuk mengontrol kehadiran, meningkatkan kinerja, memudahkan manajemen birokrasi, serta sebagai indikator pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP). 

"Dengan adanya aplikasi ini tidak ada alasan bagi pegawai untuk bermalas-malasan lagi, karena pengaplikasian sistem yang ketat membuat upah pegawai akan diberikan sesuai dengan kinerjanya masing-masing. Diberikan berdasarkan kriteria Beban Kerja, Prestasi Kerja, Tempat Bertugas, Kondisi Kerja, Kelangkaan Profesi dan Pertimbangan Objektif lainnya," terang Ali. (AS/red)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini