PP Dorong Sultan Ternate ke DPD RI, SA Dijagokan di Pilgub Malut

Sebarkan:
Santrani Abusama dan Sultan Ternate Hidyatullah Mudjafar Sjah 
TERNATE - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara, memutuskan mendorong Sultan Ternate Hidyatullah Mudjafar Sjah sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Begitu juga dengan Santrani Abusama di dorong bertarung sebagai calon Gubernur Maluku Utara akan datang.

Keputusan ini diambil dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV MPW Pemuda Pancasila yang digelar di Sahid Bela Hotel, pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Juru bicara MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, Rafiq Kailul mengatakan, keputusan itu diambil karena Sultan merupakan figur yang dianggap layak menjadi senator yang mewakili daerah pusat. Sultan ini merupakan kader Pemuda Pancasila menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).

“Kita memprioritaskan kader. Dan, sejumlah nama telah diputuskan untuk didorong pada Pileg dan Pilkada nanti, termasuk Sultan Ternate kita dorong maju DPD RI,” kata Rafiq kepada sejumlah wartawan usai digelarnya Muswil.

Selain Sultan, sambung Rafiq, dalam keputusan Muswil ke-IV tersebut, Ketua MPW  Pemuda Pancasila terpilih Santrani Abusama juga ikut didorong mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara.

“Hasil Muswil ke-IV, Santrani Abusama di rekomendasikan 10 MPC untuk kembali memipin MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara. Beliau (Santrani) juga didorong untuk calon Gubernur 2024,” katanya.

Meski begitu, Rafiq mengaku keputusan yang diambil di Muswil ini akan dibahas kembali pada sidang luar biasa yang digelar bersamaan dengan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.

“Keputusan ini akan difinalkan pada sidang luar biasa nanti,” tutupnya.

Santrani Abusama begitu disambangi mengaku sangat siap bila didorong mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara.

“Kader Pemuda Pancasila di Maluku Utara ini sudah puluhan ribu. Kita fokus perkuat organisasi di tingkat ranting, itu sebagai upaya konsolidasi. Saya juga siap maju Gubernur,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Santrani Abusama kembali dipercaya memimpin MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara periode 2022-2027. Ia diangkat secara aklamasi karena mendapatkan 10 rekomendasi dari MPC pada Muswil ke-IV. * (WN/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini