Wali Kota Tidore Terima 205 Mahasiswa MBKM Unkhair Ternate

Sebarkan:
Pose bersama usai melakukan acara penerimaan mahasiswa MBKM (foto: AS)
TIDORE - Pemeritah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik kedatangan 205 mahasisa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun atau Unkhair Ternate dibawa program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Penerimaan ratusan mahasiswa itu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, ditandai dengan penyematan tanda pengenalan pada perwakilan mahasiswa. Ini berlangsung di metting room penginapan yusmar, Desa Balbar Kecamatan Oba Utara, Tidore, Sabtu (23/7/2022).

Capt. Ali Ibrahim dihadapan Rektor Unkhair M.Ridha Adjam serta menyatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan senang hati menerima sebanyak 205 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang melaksanakan program merdeka Belajar - Kampus Merdeka.

"Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan senang hati menerima para mahasiswa yang melaksanakan program MBKM," ujar Capt. Ali Ibrahim.

Ia bilang, para mahasiswa ini akan ditempatkan di 41 Desa atau 4 Kecamatan di Kota Tidore. Diantaranya Daratan Oba, Pulau Mare dan Pulau Maitara.

Ali berharap para Kepala Desa bisa membantu mahasiswa selama melakukan aktifitas di desa.

"Saya harap para Kades berikan pelayanan yang terbaik kepada para mahasiswa, karena para mahasiswa ini adalah penerus masa depan," harapnya.

Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate M.Ridha Adjam menyatakan bahwa Wali Kota Tidore Kepulauan merupakan sosok yang peduli terhadap dunia pendidikan. Menurutnya itu dirasakan oleh Universitas Khairun Ternate.

"Pak Wali Kota ini sosok pemimpin yang peduli terhadap dunia pendidikan, karena atas kebijakan beliau Unkhair Ternate mendapatkan hibah tanah seluas 5 hektar di wilayah Oba," singkat Ridha (AS/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini