Buka Semarak HUT RI di Mangga Gole Kelurahan Mafututu, Ini Pesan Ayah Erik

Sebarkan:
Pelepasan peserta (As)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, bersama Wakil Ketua TP. PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, menghadiri sekaligus melepas peserta gerak jalan semarak HUT RI ke-77 di lingkungan Mangga Gole Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur, Senin, 15 Agustus 2022.

Pantauan media ini, sebelum star gerak jalan, Muhammad Sinen, terlebih menyapa peserta anak-anak tingkat TK dan SD dengan memberikan hadiah berupa uang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk motivasi semangat untuk para anak-anak, karena usia peserta ini terbilang sangat dini namun telah ikut merayakan hari kemerdekaan dengan berjalan kaki.

"Semoga kegiatan ini menjadikan sebuah motivasi bagi kita untuk selalu menjunjung tinggi rasa cinta dan hormat kepada Republik Indonesia, dengan ikut menyemarakkan gerak jalan," ujar Muhammad Sinen saat memberikan sambutan.

Melalui gerak jalan ini kata dia, juga bagian dari sosialisasi hidup sehat dan kuat jasmani.

"Karena kita ini adalah bangsa yang memiliki jiwa yang bersih dan kuat seperti para pendahulu kita, yang berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemerdekaan yang telah kita nikmati saat ini," katanya.

"Jadilah penerus yang bangga dan tahu berterima kasih akan perjuangan para pahlawan-pahlawan kita," sambungnya.

Ayah Erik saat menyampaikan sambutan
Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini bilang, dengan adanya semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini tiap insan harus menyongsong hari esok dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang bersih.

"Kita harus bangga menjadi bagian dari Republik Indonesia, maka mari kita isi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, dengan sesuatu yang bermanfaat untuk masa depan negeri tercinta ini," tutupnya.

Peserta saat mengikuti gerak jalan
Hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan OPD Pemda Tikep, Camat Tidore Timur dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tidore Timur, para
Lurah se-Kecamatan Tidore Timur, tokoh nasyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh masyarakat Kelurahan Mafututu. (As)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini