Polres Tikep Gelar FGD, Wali Kota Minta Hukum Tetap Ditegakan

Sebarkan:
Wali Kota Tikep Capt. Ali Ibrahim saat memberikan sambutan (Aidar)
TIDORE - Polres Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar Focus Grup Discussion atau FGD yang berlangsung di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, Senin, 29 Agustus 2022. Acara ini dihadiri berbagai elemen.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim dengan tema "Optimalisasi Peran Tiga Pilar Kamtibmas dan Stakeholder dalam Rangka Pemberantasan Penyakit Masyarakat Guna Mendukung Polres Tidore Menjaga Kamtibmas dalam Rangka Memajukan Pembangunan Kota tidore Kepulauan".

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Tidore, AKBP Setyo Agus Hermawan bersama jajarannya yang telah mengadakan kegiatan ini untuk mendukung pembangunan di Kota Tidore Kepulauan," ujar Wali Kota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutanya.

Ia menegaskan, jika setiap orang di Kota Tidore terbukti melakukan pelanggaran, maka harus menerima konsekuensi atas pelanggaran yang dilakukan termasuk pelanggaran dalam bidang kamtibmas sesuai amanah UUD 1945.

"Saya harap kepada peserta yang mengikuti FGD ini dapat agar terlibat dengan penuh tanggungjawab. Juga saya berharap FGD ini tidak sampai disini saja namun ada tindak lanjut kedepannya, harapannya.

Peserta yang hadir dalam FGD
Terlepas dari itu, Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Setyo Agus Hermawan dalam sambutanya meminta Wali Kota menyiapkan fasilitas dukungan, seperti ruangan penahahan anak dibawah umur.

"Kami disini terkendala denga fasilitas penahahan anak dibawah umur, untuk itu kami meminta kepada bapak Wali Kota untuk menyediakan tempat tersebut," singkatnya.

Sekedar informasi, FGD ini ditutup dengan Penandatangan Deklarasi Bersama Tentang Pemberantasan Penyakit Masyarakat Di Wilayah Hukum Polres Tidore Kepulauan yang ditanda Tangani Oleh Walikota Tidore, Wakil Walikota Tidore, Kapolres Tidore, Dandim 1505/Tidore, Ketau MUI, Ketua Muhammadiyah, Pengurus NU Kota Tidore, Kepala Kemenag, Para Camat, Lurah Goto, Lurah Tongowai, Kepala Desa Maitara Selatan, Perwakilan Babinsa, dan Perwakilan BhabinKamtibmas.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini