Porseni Karang Truna Fomasigarolaha Resmi Dibuka, Ayah Erik: Kegiatan ini Sangat Bermakna

Sebarkan:
Ayah Erik saat membuka kegiatan Porseni Karang Taruna Fomasigarolaha, Kelurahan Guraping (Aidar)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore  Kepulauan Muhammad Sinen, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni atau Porseni Karang Taruna Fomasigarolaha, Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Jumat, 19 Agustus 2022 kemarin.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Bola Kaki, Kelurahan Guraping, Jumat (19/8/2022).

Muhammad Sinen dalam sambutanya menyebut, atas nama pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan, memberikan apresiasi positif dan penghargaan kepada Karang Taruna Masigarolaha Kelurahan Guraping, yang telah bekerja keras menggelar kegiatan Porseni tersebut.

"Kegiatan sore ini mengandung makna yang mendalam, karena bertepatan dengan suasana perayaan HUT RI ke 77. Ini merupakan wujud nyata dan saksi kreatifitas pemuda bersama masyarakat untuk berpartisipasi menyemarakan HUT Kemerdekaan," ujarnya pria yang di sapa Ayak Erik ini.

Ayah Erik saat menyampaikan sambutan (Aidar)
Ia bilang, melalui momentum Porseni itu pihaknya berharap agar hal teresebut semakin mendorong dan memotivasi seluruh pemuda dan masyarakat Kelurahan Guraping untuk terlibat langsung dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan.

"Marilah sama-sama kita mendukung program pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan dalam membangun kota yang sama-sama kita cintai ini agar tumbuh menjadi kota yang punya daya saing," ajaknya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara ini mengingatkan kepada seluruh peserta, bahwa setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Namun yang penting, kata dia, adalah bersama-sama ikut berpartisipasi menyukseskan Porseni di tingkat Kelurahan tersebut.

"Mari kita bangkitkan kebersamaan membangun watak dan mental generasi muda melalui olahraga dan seni, serta kita tumbuhkan rasa cinta terhadap daerah dan bangsa," tandasnya.

Peserta tunamen (Aidar)
Ketua panitia penyelenggara, Hairil Anwar dalam laporannya mengatakan, hajatan Porseni yang diselenggarakan itu adalah untuk memeriahkan  HUT RI ke 77. Selain itu, sambungnya, untuk mengasah minat dan bakat pemain sepakbola di Kelurahan Guraping.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa di Kelurahan Guraping banyak generasi pesepak bola. Sdapun tim yang berpastisipasi dalam sepak bola ini berjumlah 26 tim. tak lupa kami ucapan terima kasih kepada semua donatur dan Wakil Walikota Tidore Kepualauan yang telah hadir dan turut mendukung kegiatan poseni ini," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Askot Kota Tidore, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kearsipan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Sosial serta Camat, Lurah dan Kades se-Kecamatan Oba Utara.*

Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini