Sahrun Abbas Turut Bantu Pembangunan Musholla di Desa Ona Sula

Sebarkan:
Penyerahan bantuan (Suhardi)
SANANA - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Sahrun Abbas memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan Musholla Nurhaini di Desa Ona, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Kehadiran politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akrab disapa Arun itu untuk memberikan bantuan pembangunan Musholla Nurhaini yang saat di belum dibangun oleh warga setempat.

Pasalnya, pembangunan Musholla Nurhaini itu dibangun secara swadaya, dan sudah sejak lama direncanakan oleh warga Dusun 3, RT 6 Desa Ona, kurang lebih 10 tahun silam. Namun hingga saat ini Musholla tersebut belum lagi dibangun.

Kepada Kabarhalmahera.com, Sahrun Abbas mengatakan, kehadirannya merupakan salah satu wujud kepeduliannya terhadap tempat ibadah umat muslim, Minggu, 21 Agustus 2022.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat," ungkap Sahrun, seraya menceritakan bantuan ini menggunakan anggaran pribadi.

Tak hanya itu, Sahrun bahkan tinjau langsung lokasi pembangunan Musholla Nurhaini yang akan bangun oleh warga secara swadaya itu.

Disela-sela tinjauannya, Sahrun juga berjanji, bahwa akan bersama-sama dengan warga setempat untuk membangun Musholla. 

"Kalau untuk tempat ibadah kalau ada rezeki, beta  tetap akan bantu, itu harus" kata Sahrun.

Sementara, Ketua Panitia pembangunan Musholla Nurhaini, Rajib Umagap menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Sahrun Abbas terhadap tempat ibadah.

"Kami selaku panitia menyampaikan terima kasih, semoga amal dan ibadah diterima disisi Allah SWT," tandasnya.

Rajib menceritakan, impian warga di Dusun 3, RT 6 untuk membangun Musholla Nurhaini ini sudah kurang lebih 10 tahun. Namun kata Rajid, kendala saat ini hanya anggaran.

"Rencana membangun Musholla ini kurang lebih sudah 10 tahun, tapi kami kendala di keuangan. Sebab, Masjid yang kami biasa melaksanakan sholat itu jauh dari dusun kami, sehingga kami berkeinginan untuk harus ada Musholla di dusun kami," harapnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini