Wali Kota Tidore Buka Kegiatan Perayaan HUT RI ke 77 di Kelurahan Dokiri

Sebarkan:
Lomba cukur kelapa pada di Kelurahan Dokiri ((Foto: As)
TIDORE - Menyambut HUT Kemerdakaan Republik Indonesia (RI) ke 77, Pemerintah Kelurahan Dokiri, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, bersama Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate dan Ikatan Pemuda Pelajar Dokiri menggelar berbagai lomba.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan bola kaki Kelurahan Dokiri itu, dibuka dengan resmi oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, Rabu, 10 Agustus 2022.

Capt. Ali Ibrahim dalam sambutanya menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Tidore sangat mengapreasiasi pelaksanaan  kegiatan tersebut.

"Ini merupakan sebuah fenomena yang baik bagi kita semua, yang menunjukkan bahwa masyarakat di Tidore merupakan masyarkat yang tingkat kecintaanya kepada NKRI sangat tinggi, seperti yang dilakukan hari ini," ujar Capt. Ali.

Wakil Presiden GMNC ini berharap, agar kegiatan ini dijadikan motivasi sebagai bangsa yang memiliki jiwa yang bersih dan kuat, seperti para pendahulu yang telah meraih kemerdekaan.

"Maka jadilah penerus yang bangga dan tahu berterima kasih akan perjuangan para pahlawan-pahlawan kita," pesannya.

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim saat menyampaikan sambutan (As)
Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga masyarakat Dokiri yang telah menggelar kegiatan perayaan HUT RI.

"Meriahkanlah kegiatan ini dengan saling berbagi bahagia menjalin kebersamaan antara seluruh masyarakat, satukan hati dan tekad serta tetap kompak," pintanya.

Sementara itu ketua Panitia, Inggriyanti Wambes, dalam sambutanya mengatakan, 17 Agustus merupakan hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana saat itu kata dia, bangsa ini dinyatakan merdeka dari penindasan dari kaum penjajah.

Ketua panitia Inggriyanti Wambes saat menyampaikan sambutan (As)
Karena itu, sambungnya, untuk mengenang momentum istimewah tersebut, rakyat Indonesia wajib memperingati kemerdekaan itu sebagai bentuk syukur dan kecintaan atas bangsa ini.

"Wujud cinta dan nasionalisme atas tanah air ini, kami atas nama panitia menyelenggarakan perlombaan ini sebagai bentuk patriotik kami," ucapnya.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate ini juga mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan itu selain perayaan HUT RI, juga untuk mempererat talisilaturahmi antara masyarakat.

"Dengan harapan agar tetap hidup rukun aman dan damai menuju masyarakat yang madani, dan memenuhi program kerja mahasiswa kubermas tahap I Universitas Khairun di Kelurahan Dokiri tahun 2022, serta merealisasikan program ikatan pemudah pelajar dokiri di bidang kepemudaan," tandasnya.

Untuk diketahui, jenis lomba dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, baik anak-anak dan dewasa. Untuk kategoti anak, jenis lombanya antara lain, panjat pinang, lari karung, makan kerupuk dan lomba ofor tepung terigu.

Sementara untuk kategori dewasa meliputi, lomba panjat pinang, lari karung, lomba cukur kelapa untuk ASN, olah pikir Domino, tarik tambang dan lomba gerak jalan. (As)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini